RSG SG Prediksi BTR Alpha dan EVOS Legends Akan Kesulitan di MSC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 02 Jun 2021, 17:00 WIB
RSG SG Prediksi BTR Alpha dan EVOS Legends Akan Kesulitan di MSC 2021

RSG SG via One Esports

Berita Esports: Turnamen yang mempertemukan tim-tim Mobile Legends terbaik Asia Tenggara, MSC 2021, segera bergulir pada 7 Juni mendatang, dan RSG SG menjadi salah satu tim non-unggulan yang akan mencoba peruntungan, mengingat mereka juga punya pengalaman di level internasional MLBB.

RSG merupakan tim yang berkompetisi di MPL Singapura, MPL SG, yang pada musim pertamanya, MPL SG Season 1, tampil belum memuaskan. Mereka mengalami inkonsistensi sepanjang musim reguler hingga harus bertarung dari lower bracket.

Dilansir ONE Esports, performa inkonsisten RSG SG disinyalir karena hengkangnya Kayzeepi, serta terjadinya perpindahan role dari beberapa pemain.

Namun, faktor pengalaman menjadi senjata Ly4ly4ly4 dkk sehingga mampu menembus grand final untuk menantang sang rival abadi, EVOS SG, dan walau akhirnya kalah 3-0, mencapai babak ini sudah cukup untuk mengamankan tiket MSC 2021.

Lolos ke turnamen antar negara SEA itu, RSG pun berkesempatan bertemu dua tim Indonesia, EVOS Legends dan Bigetron Alpha (BTR Alpha) yang di turnamen ini diunggulkan sebagai juara, dengan kualitas apik yang kerap mereka perlihatkan di kancah MLBB.

Sayangnya, kedua wakil Indonesia tersebut diterpa masalah serupa yaitu tampil tidak full-team untuk MSC 2021. EVOS Legends tidak menyertakan Luminaire yang memilih untuk rehat, sedangkan BTR Alpha harus kehilangan Branz, yang absen karena sedang dalam masa hukuman terkait masalah indisipliner.

Melihat calon lawannya itu tidak dalam kondisi terbaik, dua pemain RSG SG Ly4ly4ly4 dan Sync, memberikan penilaiannya saat sesi interview dengan wartawan via Zoom beberapa waktu lalu, dan menyebut akan ada kesulitan yang dihadapi EVOS dan BTR.

"Saya rasa tidak akan ada dampak besar untuk EVOS Legends, mengetahui mereka adalah juara MPL ID. Berbeda dengan Bigetron. Kehilangan Branz akan memberikan pengaruh besar ke tubuh tim, tutur core RSG SG tersebut, dikutip ONE Esports.

Pendapat sedikit berbeda datang dari Sync, yang walau sependapat untuk masalah Bigetron, namun pemain serba bisa itu juga memprediksi EVOS Legends akan kesulitan tanpa Luminaire.

"Saya merasa Luminaire sangat berpengaruh pada EVOS di early game. Ia mampu menopang junglee dengan sangat baik, sehingga penggantinya nanti punya PR yang sangat banyak." Ungkapnya, dikutip ONE Esports.

Artikel Tag: RSG SG, EVOS Legends, Bigetron Alpha, MSC 2021

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini