MPL ID Season 10: Geek Fam ID Perpanjang Kekalahan Beruntun Aura Fire

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 24 Sep 2022, 04:30 WIB
MPL ID Season 10: Geek Fam ID Perpanjang Kekalahan Beruntun Aura Fire

Friedrinn Hero Pilihan Geek Fam ID via Moonton

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Aura Fire di kembali gagal bangkit dari keterpurukan di MPL ID Season 10. Tumbang 2-1 atas Geek Fam ID di hari pertama pekan ketujuh, pada Jumat (23/9), memastikan Kabuki cs kini menderita kekalahan keempat beruntun.

Sempat minim mengandalkan cheese pick pada awal musim, Aura akhirnya memilih opsi tersebut di game pertama. Sebagaimana diketahui, upaya pick-pick "aneh" adalah senjata utama Aura sejak dua musim terakhir.

Aura Fire memanfaatkan dengan baik Minsitthar dan Jawhead yang mendapatkan buff untuk digunakan di fase terakhir draft mereka. Combo Yve dan Minsitthar membuat Aura jauh lebih diuntungkan saat teamfight, selagi High bersama Jawhead jungler memakai full damage dengan emblem kill menjadi opsi sempurna untuk cepat melumat hutan.

Geek Fam sempat memperoleh momen untuk comeback tatkala Lolita milik Baloyskie mengenai lima hero lawan, tetapi sudah terlalu tertinggal secara objektif. Alhasil, game pertama mudah Aura menangkan.

Setelah kehilangan game pertama, Geek Fam ID belajar dengan baik. Di game kedua, mereka membawa hero-hero yang bisa kiting secara sempurna dari set-up yang dimiliki oleh Aura, meng-outplay rencana tim Naga Api dengan memilih Lylia dan Mathilda.

Tidak mampu berbuat banyak lantaran set-up mereka selalu gagal dan malah berbuah petaka, Aura Fire pun kalah sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Aura kemudian tidak lagi melakukan cheese pick melainkan hero normal yang masuk META sekarang di game penentuan, dan masih sangat menguasai permainan dari early game sampai mid game. Namun, Geek Fam berjaya di late game karena keberadaan Lylia, Melissa, Ling, Fredrinn, dan Mathilda menyebabkan mereka spektakuler saat war.

Fredrinn milik Luke juga sangat cemerlang dengan ketebalannya, sehingga inisiasi Aura menjadi sangat buruk. Memasuki late game, Aura kian merana oleh Lylia, Melissa, Ling, Fredrinn, hingga akhirnya Geek Fam ID yang memenangkan game ketiga sekaligus seri.

Mengutip ONE Esports, kekalahan ini kian menipiskan peluang Aura Fire untuk masuk upper bracket di babak playoff MPL ID Season 10. Hasil tersebut melempar Aura terjun ke urutan lima klasemen sementara.

Artikel Tag: Geek Fam ID MPL, Aura Fire, MPL ID Season 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-10-geek-fam-id-perpanjang-kekalahan-beruntun-aura-fire
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini