MPL ID S13: Dewa United Puncaki Klasemen setelah Kalahkan Aura Fire

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Mar 2024, 13:12 WIB
MPL ID S13: Dewa United Puncaki Klasemen setelah Kalahkan Aura Fire

MPL ID S13: Dewa United Puncaki Klasemen setelah Kalahkan Aura Fire

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dewa United Esports berhasil melanjutkan tren kemenangan di babak regular season MPL ID S13. Anak Dewa puncaki klasemen setelah kalahkan Aura Fire dengan skor 2-0 tanpa balas pada Sabtu (9/3).

Di pertandingan MPL ID S13 kontra Aura, Dewa United Esports menerapkan sedikit perubahan roster. Coach Caesius menurunkan Kimura sebagai EXPLaner, menggantikan posisi Dyxon.

Meski ada sedikit perubahan komposisi roster, chemistry pemain Dewa United Esports di laga MPL ID S13  masih terjaga dengan sangat baik, khususnya saat melakukan set-up teamfight dan memperebutkan objektif.

Rekap Game 1

Sejak menit pertama, Dewa United Esports dan Aura Fire bertukar kill dan menampilkan permainan agresif. Draft Dewa United Esports yang cocok bermain agresif di early game membuat para pemain Aura Fire kalang kabut.

Saat team fight di turtle pertama, Dewa United Esport berhasil membunuh 3 pemain Aura Fire dan mencuri turtle. Namun, Aura Fire berhasil membalas Anak Dewa di pertempuran turtle kedua untuk mengambil alih keunggulan networth.

Goldlaner Dewa United Esports, Watt dengan hero Claude memaksa untuk menekan objektif bersama Drian. Sayangnya, Aura Fire berhasil menahan upaya Anak Dewa sekaligus merebut turtle ketiga.

Di pertempuran lord pertama, Dewa United Esports harus kecolongan lord, tapi berhasil membunuh Barrats dan Paquito yang digunakan oleh Aran dan Gugun dari Aura Fire.

Momen penting untuk Dewa United Esports baru muncul jelang pertempuran lord kedua. Garry dan Watt yang melakukan flank ke arah backline Aura Fire berhasil membunuh Yawi dan memporak-porandakan formasi tim Aura Fire. Kemenangan teamfight ini membuat Dewa United Esports langsung berfokus meruntuhkan 2 base turret.

Kimura dengan hero Arlott berhasil menjadi ujung tombak Dewa United Esports saat war dan merebut objektif. Setelah berhasil menumbangkan lord kedua, lima pemain Dewa United Esports melakukan straight push untuk meruntuhkan base Aura Fire.

Di menit ke-17, Dewa United Esports berhasil menutup game pertama dengan kemenangan. MVP MPL ID S13jatuh ke tangan Kimura atas raihan 6 kill dan 6 assist-nya.

Rekap Game 2

Mengusung jungler Martis, Aura Fire bermain agresif sejak early game. Permainan agresif ini membuat Dewa United Esports harus kehilangan turtle pertama dan Kimura yang di-kill oleh Aran. Memasuki menit ke-5, Dewa United Esports mulai menunjukkan perlawanan saat pertempuran perebutan turtle kedua. Keyz dengan hero Valentina berhasil mendapatkan triple kill dan menipiskan selisih networth.

Sayangnya, momen yang telah didapat oleh Anak Dewa harus hilang begitu saja ketika agresivitas Aura Fire mampu mencuri kill dan objektif. Pertempuran penting terjadi jelang lord kedua. Positioning Yawi yang terlalu jauh masuk ke jungle Dewa United Esports berhasil di-punish oleh Watt. Anak Dewa memanfaatkan momen ini untuk mengambil lord kedua dan mengacak-acak backline Aura Fire.

Bersamaan dengan lord, Dewa United Esports mampu meruntuhkan dua base turret, tapi masih belum berhasil meruntuhkan base Aura Fire. Pada menit ke 20, Dewa United Esports mencoba menundukan lord tapi poking damage Aura Fire terlalu sakit.

Kendati demikian, Watt dengan mekanik tua dan pengalamannya berhasil meluluhlantahkan 2 frontliner Aura Fire yang telah kehilangan banyak skill resources.

Meski lord dicuri, Dewa United Esports memenangkan team-fight dan memaksakan straight push ke arah base Aura Fire. Watt yang menggunakan hero Natan berhasil meruntuhkan base Aura Fire dan mengunci kemenangan kedua di MPL ID S13.

Artikel Tag: MPL ID S13, Dewa United Esports, Aura Fire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-s13-dewa-united-puncaki-klasemen-setelah-kalahkan-aura-fire
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini