Lakers Beruntung Bisa Dapatkan Jasa Joel Ayayi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Jul 2021, 22:48 WIB
Kedatangan Joel Ayayi sangatlah menguntungkan L.A Lakers.

Lakers begitu beruntung bisa kedatangan Joel Ayayi. (Gambar: KHQ)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers memang telah menukar draft pick nomor 22 mereka ke tangan Washington Wizards. Namun beruntung, mereka masih bisa mendatangkan sosok Joel Ayayi dari Universitas Gonzaga.

Setelah menukar hak pilih satu-satunya di musim ini, Los Angeles Lakers lantas tidak memegang modal apa-apa di ajang NBA Draft tahun 2021. Mereka lantas mencoba peruntungan untuk mencari pemain yang tidak di-draft (undrafted). Beruntungnya, Lakers bisa mendapatkan sosok Joel Ayayi yang sempat diprediksi bakal terpilih di urutan 30 besar.

Ya, dari 60 jatah yang tersedia di ajang draft, tidak ada satupun tim yang mengambil Ayayi. Kesempatan ini lantas dimanfaatkan oleh Lakers untuk memberikan kontrak two-way kepadanya. Ayayi adalah shooter hebat yang mempunyai akurasi tembakan tinggi. Tidak hanya itu, posturnya tergolong tinggi dan kekar untuk ukuran shooting guard.

Pada musim lalu bersama Gonzaga, Ayayi mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 7 rebound per pertandingan. Akurasi three point Ayayi juga tergolong bagus di angka 39%. Dengan hengkangnya Kentavious Caldwell-Pope yang selama ini jadi shooter andalan Lakers, Ayayi bisa diplot sebagai penggantinya. Usia Ayayi lebih muda dari KCP dan potensinya sangat besar untuk menjadi pemain hebat.

Bimbingan dari LeBron James, Anthony Davis, dan Russell Westbrook akan membuatnya cepat beradaptasi di persaingan level tertinggi. Ayayi kini harus bekerja keras supaya tidak mengecewakan manajemen Lakers yang menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Artikel Tag: Joel Ayayi, los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lakers-beruntung-bisa-dapatkan-jasa-joel-ayayi
3669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini