Indonesia Patriots Gelar Seleksi Nasional di GBK Arena

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Sep 2022, 12:57 WIB
Indonesia Patriots gelar seleknas di GBK Arena.

Indonesia Patriots gelar seleknas di GBK Arena.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Setelah keliling 10 daerah sejak 9 Agustus hingga 6 September 2022, kini proses selanjutnya adalah seleksi level nasional. Indonesia Patriots National Selection akan berlangsung di GBK Arena Senayan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Perbasi menggelar seleksi dengan keliling daerah untuk mencari pemain berbakat di seluruh pelosok Indonesia.

Setelah itu, langkah berikutnya adalah menggelar seleknas Indonesia Patriots. Seleksi kali ini akan diikuti lima pemain terbaik dari masing-masing daerah. Total, ada 50 pemain yang ambil bagian pada fase ini.

"Ini merupakan langkah lanjutan setelah melakukan seleksi di 10 daerah. Kami undang lima pemain terbaik dari masing-masing daerah untuk menunjukkan kemampuannya di Jakarta. Seleknas ini akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu (23-24 September 2022)," terang Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi.

Sebagaimana diketahui, PP PERBASI telah melakukan seleksi di 10 daerah. Mulai dari DKI Jakarta, kemudian berlanjut ke Samarinda, Tangerang, Surabaya, DI Yogyakarta, Manado. Kemudian bergeser ke Palu, Pontianak, Makassar, dan Medan.

Regional Camp itu berlangsung sejak 9 Agustus hingga 6 September 2022. Selama seleksi di daerah, PP PERBASI menurunkan asisten Coach Milos Pejic di Timnas Indonesia seperti Johannis Winar, Wahyu Widayat Jati, Tyler Arturo Farias, dan Ricky Gunawan.

"Selama Seleknas berlangsung, semua peserta wajib menjaga Protokol Kesehatan," ujar Nirmala, sebagaimana diberitakan situs Perbasi.

Nantinya, pemain yang terpilih akan diproyeksikan untuk berlaga di ajang IBL dan juga SEA Games.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Perbasi, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-gelar-seleksi-nasional-di-gbk-arena
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini