Thomas Roijakkers Cetak Kemenangan Pertama Saat Rans Kalahkan Prawira

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 07:22 WIB
Thomas Roijakkers Cetak Kemenangan Pertama Saat Rans Kalahkan Prawira

Thomas Roijakkers Cetak Kemenangan Pertama Saat Rans Kalahkan Prawira

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Debut Thomas Roijakkers sebagai pelatih Rans Simba Bogor berujung manis. Rans menyudahi tren positif Prawira Bandung.

Kemenangan Rans kali ini juga sebagai kemenangan perdana kepala pelatih baru mereka yakni Thomas Roijakkers setelah menggantikan pelatih sebelumnya Wahyu Wijayat Jati.

Nash menjadi pencetak skor tertinggi dengan torehan 21 poin dan ditambah dengan 13 rebound, 4 assist, serta 1 steal untuk Rans. Devon Van Oostrum tampil solid dengan catatan 15 poin, 8 assist, dan 6 rebound. Diikuti Joshua Caldwell dengan sumbangan 12 poin.

Dari kubu Prawira, Brandone Francis mencetak 29 poin, James Gist III menyelesaikan laga dengan membukukan double-double 16 poin dan 16 rebound. Kapten tim Prawira, Yudha Saputera bermain di bawah rata-rata performanya dengan hanya mencatat 9 poin. Yudha kehilangan ketajaman tembakan jarak jauhnya pada laga kali ini. Dia hanya berhasil memasukan satu bola lewat tembakan jarak jauh, dari total tujuh percobaan tripoin yang dilakukannya, atau akurasi 14 persen.

Pertandingan berlangsung sengit di babak pertama dengan kedua tim saling susul menyusul skor. Namun setelah tertinggal di sepanjang kuarter ketiga, Prawira menemukan momentum di pertengahan kuarter keempat. Upaya David Nuban dari Rans di gagalkan oleh blok dari James Gist. Kemudian bola dibawa Yudha Saputera yang langsung memberikan assist kepada Brandone Francis.

Francis mencetak tembakan tiga angka yang membuat C-Tra Prawira Arena bergemuruh karena berbalik unggul 72-71. Tetapi Rans bereaksi dengan cepat dengan mencatat laju poin 7-0, untuk mengembalikan keunggulan menjadi 78-72.

Situasi ini tidak baik bagi Prawira, sehingga head coach David Singleton meminta time-out untuk memotong momentum Rans. Prawira hanya memiliki tiga menit tersisa untuk bangkit dan menghindari kekalahan. Memasuki satu menit terakhir, Prawira masih memiliki harapan. Dua kali layup dari Francis membuat mereka hanya berjarak tiga angka saja (79-82).

Tapi di sisa 30 detik, empat kali percobaan tripoin dari Prawira tidak menemui sasaran. Padahal mereka memenangkan offensive rebound sebanyak tiga kali di detik-detik terakhir. Namun Prawira terpaksa menelan pil pahit di laga kali ini. Debut Thomas Roijakkers sebagai Kepala Pelatih Rans berujung manis.

Dia membawa timnya kembali ke jalur kemenangan, dan mencetak kemenangan ketujuh musim ini dari total 11 pertandingan (7-4). Sementara tren positif Prawira terhenti setelah empat kemenangan beruntun sebelumnya. Prawira menderita kekalahan keempat dari 10 pertandingan.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Thomas Roijakkers, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/thomas-roijakkers-cetak-kemenangan-pertama-saat-rans-kalahkan-prawira
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini