Dipuji Banyak Orang, Luka Doncic Tetap Merendah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Feb 2021, 23:56 WIB
Luka Doncic enggan terlena dengan banyak pujian yang didapatinya.

Luka Doncic merasa bahwa permainannya sejauh ini masih belum begitu baik.

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic tetap merendah meski dapat banyak pujian selangit karena performanya yang impresif. Doncic merasa bahwa ia masih perlu belajar banyak untuk bermain lebih baik lagi.

Pada usia muda, Luka Doncic tidak bisa dipungkiri jadi salah satu pemain yang berkaliber bintang. Pada musim 2020 lalu saja, Doncic mampu mencetak rata-rata 29 poin, 9 rebound, dan 9 assist per pertandingan. Analis-analis bahkan memprediksi bahwa Doncic bisa menjadi calon MVP di musim-musim yang akan datang. Berbagai pelatih yang pernah melihat Doncic juga terkesan dengan caranya memainkan bola basket.

Kendati begitu, Doncic tidak mau terlena dengan pujian yang didapatinya itu. Ia masih merasa jika permainannya selama ini tergolong kurang bagus. Ada beberapa sektor dari permainannya yang perlu dibenahi agar bisa lebih efektif lagi.

"Memang terasa sangat spesial dan menyenangkan ketika banyak pemain serta orang-orang di luar sana yang membicarakan nama saya. Akan tetapi,saya merasa masih perlu meningkatkan beberapa aspek dalam permainan saya. Saya punya banyak kelemahan yang harus segera dibenahi dan pada musim ini saja, saya merasa kurang bermain dengan begitu baik," ucap Doncic saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk pemain berposisi guard, Doncic harus membenahi akurasi tembakannya yang kurang konsisten. Pemain asal Slovenia ini hanya bisa memasukkan tripoin dengan akurasi 30% dan free throw dengan akurasi 78% saja.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks, NBA

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini