Jason Kidd Terkesan dengan Penampilan Luka Doncic

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 16:32 WIB
Jason Kidd Ternyata Telah Pelajari Gaya Bertahan Clippers

Jason Kidd Ternyata Telah Pelajari Gaya Bertahan Clippers

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kemenangan seri Dallas Mavericks 96-93 atas LA Clippers di Game 2 hari Selasa menampilkan beberapa momen khas Luka Doncic. Jason Kidd terkesan dengan penampilannya.

Doncic melakukan sepasang langkah mundur kritis 3 detik dari puncak busur pada kuarter keempat, menandai keduanya dengan melihat ke arah tribun dan berteriak kegirangan.

Yang pertama, yang diperebutkan oleh Kawhi Leonard, memberi Mavs keunggulan untuk selamanya dengan sisa waktu 7:03. Yang kedua, yang melewati James Harden, berfungsi sebagai belati dengan waktu tersisa 1:26.

Doncic menyelesaikan dengan 32 poin dan 9 assist, angka yang mendekati normanya, tetapi dia mungkin bisa memberikan pengaruh yang lebih besar di sisi lain. Doncic kadang-kadang dianggap sebagai pemain bertahan dalam karirnya, tetapi dia mempelopori upaya mematikan Mavs pada Selasa malam melawan Clippers, yang hanya menembakkan 36,8% dari lapangan, persentase gol lapangan terendah mereka musim ini.

“Saya pikir pertahanannya sangat bagus sepanjang seri ini,” kata pelatih Mavs Jason Kidd setelah laga.

"Kami tahu mereka akan menempatkannya dalam posisi pick-and-roll. Beberapa tahun yang lalu kami melihat ini, dan kami harus menyuruhnya untuk berpartisipasi. Tapi saya pikir dia berpartisipasi pada level tinggi di kedua sisi. Dia memimpin, bukan hanya di sisi ofensif tetapi juga di sisi defensif."

Menurut Statistik & Informasi ESPN, Clippers hanya menembakkan 2 dari 17 tembakan dari lantai ketika Doncic menjadi bek utama. LA gagal melakukan semua 11 tembakan yang dilakukan Doncic, upaya field goal terbanyak kedua yang dilakukan tanpa kebobolan dalam pertandingan playoff selama lima tahun terakhir.

“Saya menerimanya,” kata Doncic terkait tantangan strategi Clippers yang berusaha menyerangnya sesering mungkin. "Itu membuat saya harus bertahan juga. Tidak apa-apa. Saya pikir saya memainkan pertahanan yang bagus hari ini. Saya hanya harus tetap terkunci."

Artikel Tag: dallas mavericks, Jason Kidd, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-terkesan-dengan-penampilan-luka-doncic
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini