Playoff NBA: Dallas Mavericks Jegal Los Angeles Clippers 96-93, Skor 1-1

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 24 Apr 2024, 13:16 WIB
Luka Doncic (kiri) mencetak 32 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Los Angeles Clippers 96-93 pada Selasa (23/4) malam dan menyamakan skor 1-1 di seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Luka Doncic (kiri) mencetak 32 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Los Angeles Clippers 96-93 pada Selasa (23/4) malam dan menyamakan skor 1-1 di seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 32 poin dan Dallas Mavericks mengatasi kembalinya superstar Clippers Kawhi Leonard untuk mengalahkan tuan rumah Los Angeles Clippers 96-93 pada Selasa (23/4) malam dan menyamakan skor 1-1 di seri playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Leonard mencetak 15 poin dan tujuh rebound dalam 35 menit penampilannya pada pertandingan pertamanya sejak 31 Maret. Dia tidak bermain atau melakukan latihan kontak selama periode tersebut karena peradangan pada lutut kanannya yang baru saja dioperasi.

Kyrie Irving menambahkan 23 poin untuk Dallas Maverciks, yang memimpin dalam sebagian besar pertandingan dua hari setelah mereka tertinggal 29 poin dan akhirnya kalah 109-97. P.J. Washington Jr. menambahkan 18 poin.

Game 3 akan berlangsung pada hari Jumat (26/4) di Dallas.

Paul George dan James Harden memimpin Los Angeles Clippers dengan masing-masing 22 poin. Ivica Zubac menambahkan dengan 13 poin dan 12 rebound. Secara keseluruhan, Clippers menembak 37% dari lapangan dan hanya melesakkan 8 dari 30 lemparan tiga angka mereka.

Terganggu oleh tembakan yang buruk dan tertinggal di sebagian besar pertandingan, Clippers mulai bangkit di kuarter ketiga. Tertinggal tujuh angka, mereka mengungguli Mavs 19-10 di kuarter terakhir untuk memimpin 66-65 di kuarter keempat. Doncic menyamakan kedudukan menjadi 65-65 sebelum disemprit wasit untuk pelanggaran teknis. Lemparan bebas Harden memberikan keunggulan tipis.

Clippers mempertahankannya di kuarter keempat, memimpin 73-67.

Saat itulah Dallas Mavericks mencetak 14 poin beruntun untuk memimpin 81-73. Washington melakukan sebuah lemparan tiga angka di depan bangku cadangan Clippers, dan Doncic serta Irving mengikuti dengan lemparan tiga angka juga dalam periode tersebut.

Dunk dari Zubac memangkas defisit Los Angeles Clippers menjadi 84-81 sebelum Maxi Kleber dan Doncic memasukkan lemparan 3 angka secara beruntun.

Clippers tertinggal 93-90 setelah Leonard mencetak angka dengan 20 detik tersisa. Irving disemprit wasit untuk sebuah pelanggaran, yang ditentang oleh Dallas Mavericks dan akhirnya dibatalkan. Irving melesakkan 3 dari 4 lemparan bebas sebelum George melakukan lemparan 3 angka pada saat buzzer berbunyi.

Center Mavs Daniel Gafford mengalami cedera pada punggung bagian bawahnya tiga menit setelah pertandingan dimulai, namun kembali bermain pada kuarter kedua meskipun tidak mencetak angka. Tim Hardaway Jr mengalami terkilir pada pergelangan kaki kanannya dan tidak kembali ke lapangan.

Artikel Tag: dallas mavericks, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-dallas-mavericks-jegal-los-angeles-clippers-96-93-skor-1-1
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini