Tumbangkan Lakshya Sen, Shesar Hiren ke Perempat Final Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 16:15 WIB
Tumbangkan Lakshya Sen, Shesar Hiren ke Perempat Final Korea Open 2022

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengamankan tempat di babak delapan besar turnamen Korea Open World Tour Super 500 setelah berhasil menumbangkan unggulan enam yang juga runner-up All England asal India, Lakshya Sen.

Sempat kesulitan di game pertama, Shesar sukses menyingkirkan Lakshya Sen dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-9, dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon Korea Selatan pada Kamis (7/4) siang waktu setempat.

Setelah tertinggal satu poin di awal laga, Shesar langsung merespon untuk memimpin 3-1. Meskipun pemain India berhasil menempel ketat perolehan hingga sama kuat 7-7, namun Shesar kembali memimpin untuk menutup interval dengan 11-9.

Permainan ketat berlangsung sesuai jeda di mana ada beberapa momen perolehan poin sama di angka 14-14 dan 16-16. Namun beberapa kesalahan yang dilakukan Vito menjadi angin segar bagi Lakshya Sen yang mampu meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 19-20. Berutung, Vito bangkit di momen yang tepat untuk bisa memaksakan setting hingga meraup dua poin terakhir dan menyegel game pertama.

Kemenanan di game pertama membuat Vito kian percaya diri terus mendikte permainan juara India Open 2022, Lakshya Sen di game kedua. Setelah memimpin cukup jauh 11-6 di interval, Vito langsung melesat meninggalkan perolehan poin pemain India hingga berhasil menutup game kedua dengan skor telak, sekaligus memastikan tiket perempat final Korea Open 2022.

Selanjutnya, Shesar Hiren akan mencoba memesan tempat di babak empat besar pada Jumat (8/4) menghadapi wakil asal Denmark, Viktor Svendsen.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Lakshya Sen, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-lakshya-sen-shesar-hiren-ke-perempat-final-korea-open-2022
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini