Lee Zii Jia Bersiap Hadapi Lakshya Sen di Perempat Final Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Mar 2024, 22:30 WIB
Lee Zii Jia Bersiap Hadapai Lakshya Sen di Perempat Final Swiss Open 2024

Lakshya Sen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal profesional Lee Zii Jia perlu segera menemukan cara untuk mengalahkan Lakshya Sen saat ia menghadapi prospek bertemu pemain India untuk kedua kalinya dalam dua minggu di Swiss Open mulai hari ini di Basel.

Unggulan teratas Lee Zii Jia ditempatkan di paruh undian yang sama dengan Lakshya dan bisa menghadapinya di perempat final hanya seminggu setelah kalah bertarung 22-20, 16-21, 19-21 dari Lakshya di babak yang sama di All-England di Birmingham.

Pemain peringkat 10 dunia itu hanya satu kali mengalahkan peraih medali emas Commonwealth Games 2022 dalam lima pertemuan di kompetisi internasional.

Satu-satunya kemenangan Zii Jia terjadi pada pertandingan delapan besar Final Piala Thomas 2022 dan belum pernah mengalahkan pemain berusia 22 tahun itu di turnamen individu.

Sebelum menyiapkan kemungkinan pertandingan ulang melawan peringkat 18 dunia Lakshya, Zii Jia, harus mengalahkan pemain Taiwan Su Li-yang di pertandingan pembukaannya terlebih dahulu.

Jika ia berhasil lolos, ia akan bertemu dengan Kidambi Srikanth dari India atau Wang Tzu-wei dari Taiwan pada ronde kedua.

Lakshya akan menghadapi Leong Jun Hao di babak pertama dan jika dia lolos, dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain Prancis Toma Popov dan pemain Taiwan Lee Chia-hao.

Lee Zii Jia menikmati performa bagus di turnamen tahun lalu dengan mencapai semifinal.

Sedangkan di ganda campuran, Malaysia akan diwakili oleh Chen Tang Jie-Toh Ee Wei, Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie, Chan Peng Soon-Cheah Yee See, Hoo Pang Ron-Cheng Su Yin dan Yap Roy King-Valeree Siow .

Tang Jie-Ee Wei akan menghadapi pasangan suami istri Singapura, Terry Hee-Jessica Tan di babak pertama, sedangkan Soon Huat-Shevon akan melawan Kenneth Choo-Gronya Somerville dari Australia.

Peng Soon/Yee See dan Pang Ron/Su Yin diadu satu sama lain di pertandingan pembuka mereka sementara Roy King-Valeree akan memulai babak kualifikasi melawan Jan Voelker-Stine Kuespert dari Jerman.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Lakshya Sen, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-bersiap-hadapi-lakshya-sen-di-perempat-final-swiss-open-2024
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini