Melesat 5 Tingkat, Lakshya Sen Naik ke Peringkat 13 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Mar 2024, 23:00 WIB
Melesat 5 Tingkat, Lakshya Sen Naik ke Peringkat 13 Dunia

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lakshya Sen dari India pada hari Selasa (19/3) melonjak lima tingkat untuk mencapai peringkat 13 dunia dalam peringkat BWF terbaru, menyusul penampilan mengesankannya di Kejuaraan All England World Tour Super 1000 pekan lalu .

Pemain berusia 22 tahun dari Almora telah mencapai semifinal di Birmingham dan usahanya membuatnya meningkat menjadi peringkat 12 dunia dari posisi ke-15 seminggu yang lalu di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 .

Klasemen 16 besar dunia pada akhir April mendatang akan lolos ke Olimpiade Paris .

HS Prannoy berada di peringkat 9 dalam perlombaan di Paris dan Sen juga siap untuk lolos.

Lakshya Sen telah mencapai peringkat terbaik dalam karirnya sebagai peringkat enam dunia pada November 2022 tetapi peringkatnya anjlok ke peringkat 25 dunia pada April tahun lalu. Dia pulih ke peringkat 11 pada bulan Agustus tetapi turun ke peringkat 20 pada awal tahun ini setelah serangkaian keluar lebih awal.

Kualifikasi Olimpiadenya juga lesu setelah serangkaian tersingkir pada putaran pertama, termasuk di Malaysia dan India musim ini. Namun semifinal berturut-turut di Prancis Terbuka dan All England membawanya kembali.

Antara lain, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia dan Asian Games HS Prannoy berada di posisi kesembilan, disusul Kidambi Srikanth (27) dan juga Priyanshu Rajawat (32).

Di sektor tunggal putri, peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu berada di posisi ke-11 dunia dan berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024 .

Pasangan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty berada di posisi teratas dunia , sedangkan Ashwini Ponnappa / Tanisha Crasto berada di peringkat ke-20 dunia, sementara rekan senegaranya Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand merosot ke posisi 26 dunia.

Artikel Tag: Lakshya Sen, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/melesat-5-tingkat-lakshya-sen-naik-ke-peringkat-13-dunia
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini