Lakshya Sen Jadi Batu Sandungan Lee Zii Jia di Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Mar 2024, 14:00 WIB
Lakshya Sen Jadi Batu Sandungan Lee Zii Jia di Swiss Open 2024

Lakshya Sen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia akan memiliki kesempatan langka untuk mengamankan gelar pertamanya tahun ini di Swiss Open, tetapi pemain bulu tangkis India Lakshya Sen juga memiliki harapan serupa di Basel.

Penampilan luar biasa di All England pekan lalu, di mana ia mencapai semifinal di Birmingham, telah membangkitkan semangat Lakshya.

Lakshya Sen, 22 tahun, telah menunjukkan peningkatan yang nyata setelah berpisah dengan pelatihnya Anup Sridhar dan bergabung kembali dengan mantan mentornya Vimal Kumar tahun ini.

Juara bertahan Commonwealth Games ini memberikan penghormatan kepada Vimal dan legenda India Prakash Padukone, pemilik Akademi Padukone di Bangaluru, yang telah membimbingnya selama All England.

“Ini merupakan minggu yang penuh emosi, penuh dengan kegembiraan yang luar biasa karena berkompetisi di level tertinggi,” cuit Lakshya.

“Memiliki Pak Prakash dan Pak Vimal di sisi saya benar-benar suatu kehormatan, menjadikan pengalaman ini semakin istimewa. Sekarang adalah waktunya untuk mempertahankan momentum ini dan mengupayakan lebih banyak kemenangan.”

Lakshya Sen, yang mengalahkan Zii Jia di perempat final All England, bisa kembali berhadapan dengan unggulan teratas asal Malaysia itu di babak yang sama dan ambisi kedua pemain tersebut akan menjadikan laga ini spektakuler jika hal itu terwujud.

Pasalnya, Zii Jia, pemain peringkat 10 dunia, juga ingin memanfaatkan hal-hal positif di All England dan mencoba bangkit kembali dengan gaya.

Kedua pemain harus mengatasi lawan mereka di babak pertama di mana Zii Jia melawan Su Li-yang dari Taiwan untuk pertama kalinya di babak pembukaannya hari ini sementara Lakshya melawan Leong Jun Hao dari Malaysia.

Jun Hao sudah menantikan penampilan bagusnya di Eropa, namun Lakhsya yang sedang dalam performa terbaiknya mungkin terlalu sulit untuk ditangani.

Zii Jia juga akan menghadapi pertandingan putaran kedua yang sulit di mana ia akan menghadapi veteran India Kidambi Srikanth atau Wang Tzu-wei dari Taiwan.

Sementara itu, kampanye pemain independen Cheam June Wei tidak berjalan sesuai keinginannya setelah mundur dalam pertandingan kualifikasi melawan petenis Austria Collins Filimon kemarin.

June Wei, yang mengalami cedera punggung saat Orleans Masters di Prancis pekan lalu saat ia mencapai perempat final, kalah di game pertama 16-21 dan kebobolan walkover dengan skor imbang 3-3 di game kedua.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Lee Zii Jia, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-jadi-batu-sandungan-lee-zii-jia-di-swiss-open-2024
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini