Tekad Anthony Ginting Rebut Kembali Gelar Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jun 2022, 11:30 WIB
Tekad Anthony Ginting Rebut Kembali Gelar Indonesia Masters

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting mempunyai ambisi besar bermain maksimal di kandang sendiri dan merebut kembali gelar Indonesia Masters yang pernah Ia raih di edisi 2018 dan 2020 lalu.

Akan ada seluruh pemain top dunia yang akan hadir di Istora Senayan Jakarta, Anthony Ginting mengaku terpacu untuk memberikan penampilan terbaik di Indonesia Masters 2022 setelah bulan lalu gagal membawa tim putra Indonesia mempertahankan gelar Piala Thomas 2022.

"Sekarang persaingan di tunggal putra demikian ketat. Saya pun akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa merebut gelar juara," ujar Anthony, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (30/5).

Pertandingan tak mudah harus dijalani oleh Anthony Ginting di babak pertama Indonesia Masters 2022 yang akan menghadapi pemain muda yang tengah naik daun yang baru saja meraih medali emas Sea Games Hanoi 2021 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Menempati unggulan keempat, Ginting saat ini imbang dalam rekor pertemuan menghapi Kunlavut dengan skor 2-2. Namun, juara Indonesia Masters 2018 itu harus ekstra waspada setelah kalah dalam pertemuan terakhir termasuk di babak penyisihan grup Piala Thomas beberapa waktu lalu.

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia juga mengirim tiga pemain lainnya untuk Indonesia Masters 2022 yakni pemain peringkat 8 dunia, Jonatan Christie yang akan menghadapi pemain muda China, Zhou Jun Peng, Shesar Hiren Rhustavito yang akan menantang juara Olimpiade asal Denmark, Viktor Axelsen, serta pemain senior profesional, Tommy Sugiarto yang akan berjumpa dengan musuh bebuyutan Anthony asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Selain itu, peraih medali perunggu Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan tampil di turnamen berhadiah total USD 360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah itu dari babak kualifikasi.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kunlavut Vitidsarn, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-anthony-ginting-rebut-kembali-gelar-indonesia-masters
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini