Anthony Ginting Menang Mudah ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2024, 14:00 WIB
Anthony Ginting Menang Mudah ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2024

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tempat di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 berkat kemenangan mudah atas Uni Emirat Arab, Somi Rhomdani.

Menempati unggulan kedua, mudah saja bagi Anthony untuk menundukkan Somi Rhomdani dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-10, dalam tempo 30 menit, di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4).

"Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas," ujar Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI .

Langkah tak mudah harus dilalui Anthony Sinisuka Ginting kala bertemu dengan musuh bebuyutannya asal tuan rumah China, Li Shifeng yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan tunggal putra asal Taiwan, Wang Tzu Wei dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-10 dan 21-12 .

Menghadapi unggulan kelima Li Shifeng, Anthony saat ini unggul 4-2 dalam rekor head to head secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final turnamen French Open World Tour Super 750 tahun lalu dengan straight game 15-21 dan 13-21 untuk keunggulan China.

Kemenangan terakhir yang diraih Anthony atas Li Shifeng adalah di babak semifinal turnamen kandang Indonesia Open 2023 lalu dengan straight game 21-17 dan 21-15 .

Anthony yang merupakan juara bertahan, diharapkan mampu mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu guna melanjutkan momentum menuju kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang di Prancis.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-menang-mudah-ke-perempat-final-kejuaraan-asia-2024
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini