Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 10:45 WIB
Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 3 dunia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah lebih jauh di turnamen kontinental Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah di babak perempat final menyerah dari wakil andalan tuan rumah China, Li Shifeng.

Menempati unggulan kedua, Anthony tak mampu berbuat banyak kala menghadapi Li Shifeng dengan kekalahan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 9-21 dan 10-21, dalam pertandingan yang berlangsung di di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (11/4) malam waktu setempat.

Dengan kekalahan ini, Anthony gagal memperbesar rekor head to head melawan Li Shifeng yang kini hanya berjarak satu kemenangan dengan kedudukan 4-3, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 tahun lalu dengan straight game 15-21 dan 13-21 untuk kemenangan China.

Tak hanya itu, kekalahan atas Li Shifeng di babak perempat final juga memupuskan harapan Anthony Ginting untuk bisa mempertahankan gelar juara yang Ia raih tahun lalu kala di final berhasil mengalahkan pemain andalan Singapura, Loh Kean Yew.

"Tetap mengucapkan rasa syukur, meskipun hasil pertandingan dan performa saya di lapangan masih jauh dari harapan," katanya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hasilnya kurang memuaskan buat saya. Tak hanya saya, pelatih, dan semua orang pasti tidak puas dengan penampilan saya hari ini," Anthony, menambahkan.

Dengan demikian, tunggal putra Indonesia hanya bergantung pada Jonatan Christie yang akan melakoni pertandingan semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat 2 dunia asal tuan rumah China, Shi Yuqi.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Li Shifeng, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-gagal-pertahankan-gelar-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini