Sosok Stoliarenko, Kecintaan Bulu Tangkis dan Seni Penggemar Kevin Sanjaya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jan 2022, 21:00 WIB
Sosok Stoliarenko, Kecintaan Bulu Tangkis dan Seni Penggemar Kevin Sanjaya

Mariia Stoliarenko/[Foto: Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketika Mariia Stoliarenko berangkat dari Ukraina ke Bali pada November lalu, dia tidak menyangka akan menjadi atlet termuda yang mengikuti Daihatsu Indonesia Masters 2021. Sementara sebagian besar remaja berusia 17 tahun sedang memikirkan tentang universitas atau memulai tahun jeda, Mariia mengatakan dia ingin menggabungkan tiga kecintaan terbesarnya: bulu tangkis, perjalanan, dan seni.

“Saya baru saja jatuh cinta dengan bermain bulu tangkis. Dan saya juga menyukai seni. Terutama desain grafis,” kata Stoliarenko kepada BWF di Bali.

Membantunya sepanjang perjalanannya selama bertugas di Bali adalah pasangan ganda putri berpengalamannya Yelyzaveta Zharka ; duo ini kalah dari Chloe Birch/ Lauren Smith di ronde pembuka, tapi itu tidak menyurutkan senyum cerah di wajah Stoliarenko saat dia mengamati sekelilingnya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit," katanya. 

“Kami datang siap, kami tahu itu akan sulit dan kami mencoba yang terbaik. Tapi hei, lihat di mana kita berada. Di Bali. Berada di sini bersaing di tempat yang sama dengan beberapa pahlawan saya sungguh luar biasa. Ini hanya satu momen wow besar bagi saya," ungkapnya.

Minggu berikutnya mereka menghadapi Mayu Matsumoto / Ayako Sakuramoto tetapi kembali jatuh pada rintangan pertama 21-13 dan 21-4.

“Pertandingan pertama kami benar-benar berjuang untuk itu tetapi yang kedua – itu jatuh dari kami. Tapi kami akan membersihkan diri dan meningkatkan.”

Stoliarenko memasukkan Arisa Higashino dari Jepang dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia di antara atlet bulu tangkis favoritnya.

"Ya Tuhan!" dia terkikik. 

“Sukamuljo adalah pemain favorit saya. Saya selalu mendukungnya. Dia dalam penerbangan saya dari Jakarta ke Bali dan saya terus memberi tahu Yelyzaveta 'lihat, ini dia'. Higashino juga fantastis. Dia begitu cepat dan kuat. Saya ingin menjadi seperti itu.”

Gadis tujuh belas tahun itu menikmati pengalamannya di Bali, termasuk menghadiri pertunjukan khusus bersama rekan satu timnya.

Bermain sejak sekitar usia enam tahun, Stoliarenko mengatakan dia merasa ditakdirkan untuk bermain bulu tangkis.

“Itu adalah bagian dari pendidikan jasmani kami di sekolah dan saya sangat menikmatinya. Saya terus bermain sepanjang sekolah dan saya adalah bagian dari klub bulu tangkis yang hebat di rumah. Saya berlatih dua kali sehari dan saya belajar. Saya olahragawan profesional pertama di keluarga saya. Itu membuatku merasa sangat bangga. Sekarang saya bisa bermain bulu tangkis, bepergian, dan menikmati seni.”

Setelah memainkan acara Super 750 dan 1000 pertamanya di Indonesia, Stolienrenko mengatakan dia telah menetapkan pandangan dan targetnya yang tinggi untuk tahun 2022.

“Saya masih di level junior, saya masih muda dan pembelajaran saya dari bermain di turnamen di Bali adalah saya perlu meningkatkan level saya sehingga saya bisa bermain melawan yang terbaik di dunia.”

Stoliarenko kembali beraksi bersama Zharka di YONEX-SUNRISE India Open 2022 pekan depan di mana mereka akan menghadapi Simran Singhi/Ritika di babak pertama.

Artikel Tag: Mariia Stoliarenko, BWF, Kevin Sanjaya Sukamuljo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sosok-stoliarenko-kecintaan-bulu-tangkis-dan-seni-penggemar-kevin-sanjaya
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini