banner babe

Serangan Yang Variatif Bantu Ginting Menang Atas Nishimoto

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Sep 2019, 21:21 WIB
Serangan Yang Variatif Bantu Ginting Menang Atas Nishimoto

Anthony Ginting beberkan kunci sukses kalahkan Kenta Nishimoto di China Open 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting membeberkan kunci kesuksesannya dalam meraih kemenangan kontra Kenta Nishimoto di ajang China Open 2019. Ginting mengatakan jika variasi serangan yang lebih kreatif di set ketiga membantunya untuk bisa menang dengan lebih mudah.

Ginting yang tampil lebih agresif sejatinya sudah mampu meraih kemenangan di set pertama. Namun sayang, permainannya sedikit kendor sehingga membuat Nishimoto bisa bangkit di set kedua dan berhasil memaksakan rubber-set. Pada set ketiga sekaligus penentuan, Ginting membuktikan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dengan menuntaskan perlawanan Nishimoto. Secara keseluruhan Ginting menang 21-14, 19-21, dan 21-13.

Menanggapi kemenangan ini, Ginting mengatakan bahwa ia harusnya bisa menang lebih cepat atau dua set langsung. Ia sempat kendor dan melakukan banyak kesalahan sendiri ketika memasuki set kedua. Akan tetapi, perubahan variasi serangan yang lebih kreatif di set ketiga berhasil membuatnya meraih kemenangan dengan lebih mudah.

“Pada game ketiga, saya memanfaatkan pergerakan kaki lawan yang sudah tidak secepat sebelumnya. Saya tetap banyak menyerang, tapi variasikan dengan reli-reli panjang juga,” ucap Ginting.

“Saya kehilangan game kedua karena lawan bermain lebih agresif, lebih banyak inisiatif menyerang. Kondisi lapangan di game kedua 'menang angin', jadi pola main dan strateginya beda lagi dengan di game pertama,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, anthony ginting, Kenta Nishimoto

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini