Selamat! Tai Tzu Ying Kini Resmi Bergelar Doktor

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jun 2022, 15:30 WIB
Selamat! Tai Tzu Ying Resmi Bergelar Doktor

Tai Tzu Ying/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tai Tzu Ying telah mendapatkan banyak gelar sebagai pemain bulu tangkis, tetapi sekarang, dia juga membuat kehadirannya terasa di dunia akademis dengan mendapatkan gelar doktor dari Institute of Sports Sains di Universitas Taipei.

Mantan pemain No. 1 Dunia, Tai Tzu Ying saat ini berada di Jakarta, Indonesia bersiap untuk Indonesia Open 2022, tapi dia merekam pesan video yang diputar di kampusnya pada upacara wisuda pada hari senin (13/6).

“Olahraga membutuhkan banyak kerja keras, tetapi Anda juga tidak boleh menyerah untuk sekolah. Sekolah meningkatkan pengetahuan Anda, itu juga dapat membantu karir olahraga Anda, karena dapat membantu Anda menemukan yang baru, pendekatan untuk memecahkan masalah yang Anda temui,” kata Tzu Ying mengawali.

“Ketika Anda mengalami kesulitan, Anda mungkin merasa sedih atau menangis, tetapi Anda tidak boleh menyerah. Jika kamu percaya pada diri sendiri dan bertahan, Anda tidak akan merasa menyesal ketika Anda melihat kembali kehidupan Anda.”

“Anda hanya mendapatkan satu kesempatan dalam hidup, jadi mari bekerja bersama dan memberikan yang terbaik,” tambah Tzu Ying.

Tai Tzu Ying mendapatkan gelar Sarjana, Magister dan Ph.D. di sekolah yang sama, Universitas Taipei. Sepanjang studinya, tidak hanya dia mampu mengikuti pelatihannya, dan dia juga memegang rekor beruntun terpanjang sebagai nomor satu dunia di tunggal putri untuk total 213 minggu sebelum Akane Yamaguchi dari Jepang mengambil alih posisi No. 1 Dunia pada 3 Mei 2022 lalu.

Tzu Ying yang saat ini berada di peringkat 2 Dunia, akan melawan Yeo Jia Min dari Singapura di babak pertama Indonesia Open 2022 pada hari Rabu (15/6).

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, doktor, taipei university

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/selamat-tai-tzu-ying-kini-resmi-bergelar-doktor
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini