Menangi Spain Masters, Ratchanok Intanon Dipastikan Lolos Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 14:30 WIB
Menangi Spain Masters, Ratchanok Intanon Dipastikan Lolos Olimpiade Paris

Ratchanok Intanon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon berhasil memenangkan kejuaraan pertamanya musim ini di Spanish Masters World Tour Super 300. Peringkat dunianya akan melonjak tiga peringkat ke peringkat 11 dunia, dan tiketnya ke Olimpiade Paris akan dikonfirmasi menembus lima besar.

Tidak ada perubahan dalam sepuluh besar peringkat tunggal putri dunia minggu ini. Tai Tzu-ying dari Taiwan saat ini menempati peringkat ketiga dunia dengan 97.036 poin. Ratu bulu tangkis Korea Selatan An Se Young menempati peringkat pertama tunggal putri dengan 112.314 poin.

Bintang China Chen Yufei menempati peringkat kedua dengan 100.796 poin, sementara Akane Yamaguchi dari Jepang masih berada di posisi ke-4, peringkat ke-5 hingga ke-10 adalah Carolina Marin dari Spanyol, He Bingjiao dari Tiongkok, Han Yue, Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia, Wang Zhiyi dari Tiongkok, dan Zhang Beiwen asal Amerika Serikat.

Sedangkan untuk peringkat 11 tunggal putri terjadi pergantian, di mana Ratchanok Intanon melonjak dari peringkat 14 ke peringkat 11. PV Sindhu dari India, Aya Ohhori dari Jepang, dan Kim Ga-eun dari Korea Selatan semuanya turun satu peringkat.

Supanida Katethong yang menjadi runner-up Spanish Masters , berada di peringkat 16 dunia, mengungguli Nozomi Okuhara dari Jepang, dan diperkirakan akan meraih tiket kedua Thailand di nomor tunggal putri.

Selain itu, dari segi klasemen Olimpiade Paris, Tai Tzu Ying berada di peringkat ke-4 dengan 92.736 poin dan sudah mengunci tiket Olimpiade, Ratchanok Intanon juga naik ke peringkat 11, dan Kim Ga Eun yang berada di peringkat ke-13 sudah memastikan kualifikasinya untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris di mana Korea Selatan mendapat 2 tiket tunggal putri.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Tai Tzu Ying, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-spain-masters-ratchanok-intanon-dipastikan-lolos-olimpiade-paris
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini