PV Sindhu & Satwik/Chirag Tembus Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Apr 2022, 13:45 WIB
PV Sindhu & Satwik/Chirag Tembus Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain bintang India PV Sindhu meraih kemenangan straight game atas peringkat rendah Yue Yann Jaslyn Hooi dari Singapura dalam kompetisi tunggal putri untuk maju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang berlangsung di Manila.

Pasangan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty juga berhasil mencapai perempat final tetapi itu menjadi tirai bagi peraih medali perunggu Olimpiade London, Saina Nehwal dan pemenang perak kejuaraan dunia, Kidambi Srikanth.

PV Sindhu, unggulan keempat, yang merebut perunggu di Gimcheon edisi 2014, mengalahkan Jaslyn Hooi, peringkat 100 dunia, 21-16 dan 21-16 dalam waktu 42 menit untuk mengatur pertandingan melawan unggulan ketiga asal China, He Bing Jiao, yang dia kalahkan di Olimpiade Tokyo lalu.

Pemain nomor 7 dunia, PV Sindhu, peraih medali Olimpiade ganda, memiliki rekor head-to-head 7-9 melawan Bing Jiao, yang dia kalahkan dua kali dalam dua pertemuan terakhir.

Ganda putra unggulan ketiga, Satwik dan Chirag juga tampil apik untuk melaju ke babak delapan besar dengan kemenangan 21-17 dan 21-15 atas pasangan Jepang, Akira Koga dan Taichi Saito.

Pasangan nomor 7 dunia asal India itu selanjutnya akan menghadapi kombinasi unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik untuk memperebutkan satu tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Namun, impian Saina untuk merebut medali keempatnya di turnamen bergengsi itu berakhir setelah ia kehabisan tenaga untuk akhirnya kalah 21-12, 7-21 dan 13-21 dari pemain China berusia 22 tahun Wang Zhi Yi, peringkat 16 dunia.

Saina berada di jalur comeback setelah pulih dari beberapa cedera yang mengganggu dan telah melewatkan uji coba seleksi untuk acara besar mendatang seperti Commonwealth Games, Asian Games dan Piala Uber.

Srikanth, unggulan ketujuh, juga tidak bisa meningkatkan permainannya saat dibutuhkan, kalah tipis dari Weng Hong Yang dari China 16-21, 21-17 dan 17-21 dalam pertandingan babak kedua tunggal putra yang berlangsung selama satu jam 17 menit.

Artikel Tag: PV Sindhu, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-satwikchirag-tembus-perempat-final-kejuaraan-asia-2022
1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini