banner babe

PV Sindhu Bertekad Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Agu 2019, 18:00 WIB
PV Sindhu Bertekad Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia 2019

PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Peraih medali perak Kejuaraan Dunia asal India, PV Sindhu akan terus berusaha melanjutkan pencariannya untuk mendapatkan emas yang sulit diraih di BWF Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang dimulai pada hari Senin (19/8).

Sindhu telah menjadi pemain yang paling konsisten di Kejuaraan Dunia dalam beberapa tahun terakhir dengan meraih dua perak berturut-turut dan medali perunggu, namun gagal menjadikannya emas sejauh ini. Pemain berusia 24 tahun itu selalu berhasil menampilkan performa terbaiknya di Kejuaraan Dunia, namun dia gagal dalam laga puncak sebanyak dua kali.

Sindhu kalah dari Nozomi Okuhara asal Jepang dalam pertempuran epik yang menghibur dan berlangsung selama 110 menit di edisi 2017, sementara juara Olimpiade Rio, Carolina Marin asal Spanyol menghentikannya di edisi 2018 lalu.

Sindhu, yang diunggulkan di posisi kelima, datang ke turnamen bergengsi ini dengan finish runner-up di Indonesia Open bulan lalu dan telah bekerja pada kebugaran dan pertahanannya dalam upayanya untuk bertahan lebih lama dari lawan-lawannya.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Sindhu akan membuka turnamen melawan pemenang antara Pai Yu Po asal Taiwan dan Linda Zetchiri asal Bulgaria di babak kedua.

“Saya telah bekerja pada pertahanan saya, kebugaran fisik dan juga keterampilan di lapangan. Saya telah berlatih keras dan saya berharap saya bisa melakukannya dengan baik. Saya harus bisa tampil baik dan meminimalisir tekanan,” kata Sindhu.

Jika dia memenangkan pertandingan pertamanya, Sindhu kemungkinan besar akan bertemu Zhang Beiwen asal Amerika Sdi babak ketiga dan diperkirakan akan menghadapi musuh bebuyutannya asal Taiwan, Tai Tzu Ying di babak perempat final.

Jika terus melaju, Sindhu bisa saja berhadapan dengan rekan senegaranya, Saina Nehwal di semifinal, asalkan mantan nomor satu dunia itu juga bisa melewati lawan-lawannya di babak awal.

Unggulan delapan Saina, yang meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 lalu, akan menghadapi pemenang antara Sabrina Jaquet asal Swiss dan pemain asal Belanda, Soraya De Visch Eijbergen di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Dia kemungkinan akan menghadapi Mia Blichfeldt asal Denmark di babak berikutnya. Jika lolos, lawan Saina di perempat final adalah Chen Yu Fei asal China, yang menjadi juara All England 2019 lalu.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, nozomi okuhara, Kejuaraan Dunia 2019

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini