Pasangan Perancis Tumbangkan Praveen/Melati di Babak Pertama Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Jan 2021, 08:30 WIB
Pasangan Perancis Tumbangkan Praveen/Melati di Babak Pertama Thailand Open

Thom Gicquel-Delphine Delrue/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Itu telah mengecewakan mereka minggu lalu bagi pasangan Perancis, tetapi itu tidak akan terjadi kali ini. Thom Gicquel dan Delphine Delrue pergi tidak sedikit pun terkejut dengan kemenangan mereka atas unggulan kedua, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti , meski kalah dari mereka di YONEX Thailand Open pekan lalu.

"Yang lain mungkin kaget, tapi kami tidak," kata Delrue, setelah duet Perancis itu mengalahkan Pasangan Indonesia 14-21, 21-9 dan 21-13.

Setelah mengalahkan Praveen Jordan dan Melati Daeva sekali sebelumnya di Indonesia Masters 2020, Pasangan Gicquel/Delrue membuktikan bahwa hasil itu bukanlah performa yang luar biasa.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, kecuali pertandingan pertama, membuat mereka di bawah tekanan sepanjang laga. Pada babak ketiga, kami saling berkata bahwa kami harus agresif, dan itulah yang kami lakukan,” imbuh Delrue.

Setelah kemenangan cepat di game pertama, kekecewaan Praveen dan Melati mulai terlihat saat Gicquel dan Delrue menyamai tembakan mereka di lapangan depan dan tidak banyak memberikan hasil.

Ada beberapa shuttlecock di udara yang harus dihancurkan Praveen, dan dengan Delrue/Gicquel yang menjaga ketat, kesalahan datang dari sisi lain. Delrue membalas segala sesuatu yang bisa dilakukan Melati di depan gawang, dan memberikan celah yang cukup untuk dimanfaatkan Gicquel.

"Kuncinya adalah mempertahankan serangan," kata Gicquel.

“Servis saya lebih baik dari minggu lalu. Di game pertama itu goyah, tapi setelah itu menjadi lebih baik dan saya mulai mengubahnya. Kami tahu mereka suka menyeberang (kok) saat menerima, dan kami siap untuk itu. Delphine bagus di net, jadi tugas saya adalah menjaga serangan."

Sementara itu, Praveen dan Melati tampak sedih usai pertandingan.

“Kami cukup sedih dengan permainan kami dan hasilnya. Mereka juga pemain bagus dan mereka bermain sangat bagus hari ini. Kami harus meningkatkan. Di game kedua pasangan Perancis sangat bagus dalam strategi mereka dan mereka menekan kami,” kata Praveen Jordan.

Artikel Tag: Thom Gicquel, Delphine Delrue, Praveen Jordan, Thailand Open, Melati Daeva Oktavianti

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini