Thom Gicquel/Delphine Delrue Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Apr 2024, 14:15 WIB
Thom Gicquel/Delphine Delrue Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Thom Gicquel-Delphine Delrue/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Thom Gicquel dan Delphine Delrue meraih gelar ganda campuran di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, menandai medali emas Kejuaraan Eropa pertama yang bersejarah bagi Prancis.

Pasangan ini telah mencapai beberapa prestasi besar di kancah internasional. Perjalanan mereka menuju puncak antara lain meraih perunggu di European Games 2019, perak pada 2023, dan finis sebagai runner-up Kejuaraan Eropa terakhir di Madrid. Namun tahun ini, mereka berhasil meraih medali emas dengan penampilan luar biasa mereka sepanjang turnamen. Duo Prancis unggulan kedua itu mengalahkan unggulan utama Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dua game langsung, 21-16 21-15.

Itu adalah hari yang luar biasa bagi Prancis di Kejuaraan Eropa dan di antara kesuksesan mereka, kemenangan mengesankan Toma Junior Popov paling menonjol. Popov meraih kemenangan signifikan atas petenis peringkat satu dunia, Viktor Axelsen, dalam laga tiga gim yang memukau. Ini menandai pertama kalinya Popov mengalahkan Axelsen, menang 19-21, 21-17, 21-9, dan mengamankan tempatnya di peringkat Road to Paris untuk mewakili Prancis di Olimpiade di nomor tunggal putra, menyalip saudaranya Christo Popov.

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, mengejar gelar keempat berturut-turut yang akan menyamai prestasi yang diraih Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl.

Namun, ada sesuatu yang menggembirakan bagi bulu tangkis Prancis minggu ini. Margot Lambert/ Anne Tran kemarin menyaksikan Thom Gicquel /  Delphine Delrue memenangkan medali emas Eropa pertama untuk Prancis di ganda campuran.

Terinspirasi oleh hal ini, mereka mempertahankan keyakinan mereka di final saat mereka bangkit dari ketinggalan satu pertandingan untuk membalikkan keadaan dan memaksa penentuan, sebelum secara sensasional lolos, 16-21, 21-17, 21-11.

Prancis memulai minggu ini dengan belum memenangkan satu medali emas Eropa, dan sekarang mereka telah meraih dua medali emas dalam beberapa hari. Kemenangan tersebut sangat memuaskan bagi Anne Tran, yang kalah di final Eropa 2018 dari Stoevas saat bermain bersama Emilie Lefel. Hari ini dia berdiri sebagai pemenang.

Artikel Tag: Thom Gicquel, Delphine Delrue, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thom-gicqueldelphine-delrue-kampiun-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini