Turun Di Hua Hin, Paula Badosa Kerja Keras Lalui Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Jan 2024, 09:25 WIB
Turun Di Hua Hin, Paula Badosa Susah Payah Lalui Laga Pembuka

Paula Badosa [image: Thailand Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Paula Badosa dipaksa bermain ekstra keras oleh petenis berusia 19 tahun, Lanlana Tararudee di babak pertama Thailand Open, Hua Hin musim 2024.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol berjuang dengan gigih di sepanjang babak pertama Thailand Open yang berlangsung selama 1 jam 57 menit demi memetik kemenangan 3-6, 6-4, 6-1 atas petenis tuan rumah, Tararudee.

Petenis tuan rumah, Tararudee yang melakoni pertandingan kedua di turnamen WTA, mengawali pertandingan dengan cepat, tampil impresif dengan backhandnya, dan memperlihatkan permainan net yang memukau ketika mendominasi set pertama.

Namun, pada kedudukan 4-5 di set kedua, petenis peringkat 298 dunia, Tararudee malah melakukan pelanggaran ganda. Dengan momentum berada di genggamannya, petenis berkebangsaan Spanyol mengambil alih kontrol pertandingan di set ketiga.

“Levelnya mengejutkan saya,” aku Badosa. “Saya pikir ia memiliki masa depan yang cerah. Selamat kepadanya, ia bermain dengan baik. Saya harus bertahan, saya harus menunggu momen saya.”

Di babak kedua Thailand Open, Badosa akan menantang Diana Shnaider yang secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan pertama asal Polandia, Magda Linette dengan 6-4, 1-6, 6-1.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic tampil dengan performa terbaik di babak pertama setelah ia membantai petenis berkebangsaan Brazil, Laura Pigossi dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-2.

Di sepanjang pertandingan, Golubic berhasil memenangkan 58 persen poin dari servis pertamanya dan 75 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Pigossi hanya memenangkan 33 persen poin dari servis pertamanya dan 36 persen poin dari servis keduanya. Ia juga memberikan tekanan secara konsisten dengan menciptakan sembilan peluang break point dan memanfaatkan enam di antaranya, sambil mengamankan tiga dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan Golubic di babak kedua adalah petenis unggulan ketujuh, Yulia Putintseva atau petenis tuan rumah, Thasaporn Naklo.

Sementara mantan petenis peringkat 12 dunia, Wang Qiang kembali beraksi setelah vakum selama 16 bulan, tetapi di pertandingan pertamanya sejak Tokyo musim 2022, ia kalah telak 6-1, 6-1 melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kelima, Wang Xiyu dalam waktu 58 menit saja.

Di babak kedua, Wang akan menantang petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Galfi yang hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk membungkam petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 6-3, 6-0.

Petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino juga melalui laga pembuka usai mengalahkan Kamilla Rakkhimova dengan 7-6, 6-0. Ia tertinggal dengan 0-5 di set pertama sebelum memenangkan 13 dari 14 game selanjutnya.

Hibino yang mengamankkan tiga peluang set point selanjutnya akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xinyu yang melaju ke babak kedua setelah lawannya, Emina Bektas mundur dari pertandingan ketika Wang unggul dengan 5-2 di set pertama.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Paula Badosa, Viktorija Golubic, Lanlana Tararudee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-hua-hin-paula-badosa-kerja-keras-lalui-laga-pembuka
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini