Para Pemain Bersiap Untuk Playoff Peringkat Kejuaraan Junior Nasional BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Okt 2020, 16:15 WIB
Para Pemain Junior Jalani Playoff Kejuaraan Nasional Junior BAM

Low Eu Cong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Akan ada banyak yang dipertaruhkan untuk pemain cadangan dan penutup junior saat mereka berhadapan dalam playoff peringkat di Akademi Bulu Tangkis Malaysia BAM dari 3-6 November.

Lee Shun Yang, Low Eu Cong dan Ter Chun Long telah ditunjuk oleh pelatih kepala tunggal putra tim nasional, Hendrawan untuk bermain melawan Justin Hoh, Jacky Kok dan Ong Ken Yon, tiga teratas dalam Kejuaraan Peringkat Junior Nasional 100PLUS minggu lalu .

Pertarungan senior versus junior ini akan dimainkan dalam format round-robin di mana semua pemain akan diberi peringkat di akhir kontes.

Hendrawan memberi Eu Cong yang berusia 20 tahun, serta Shun Yang dan Chun Long, keduanya 19 tahun, semuanya dalam masa percobaan, kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka di babak Playoff.

Shun Yang, yang memenangkan Kejuaraan Nasional U-21 Desember lalu, kembali dari cedera dan harus absen di Kejuaraan Undangan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Agustus.

Dia berhasil memainkan hanya satu pertandingan di Piala Presiden, acara tim internal bulan lalu, dan kalah 15-21, 21-23 dari Shaqeem Eiman Shahyar.

Adapun Low Eu Cong dan Chun Long, keduanya akan nekat kembali memukau Hendrawan usai gagal bersinar di ajang BAM Invitational Championships.

Low Eu Cong dan Chun Long masing-masing hanya bisa menempati urutan keempat dan terakhir dalam kompetisi Divisi Dua yang terdiri dari enam orang.

Duo ini tidak lolos dari program pengembangan junior BAM dan mendapatkan tempat di tim nasional melalui uji coba seleksi awal tahun ini.

Low Eu Cong mengakui bahwa kegagalan bukanlah pilihan baginya.

“Ketiga pemain ini tidak akan mudah menyerah, mereka adalah unggulan dari skuad junior nasional,” kata Eu Cong.

“Saya mengantisipasi pertempuran sengit melawan mereka. Menjadi beberapa tahun lebih tua bukanlah keuntungan."

“Saya masih harus berada di puncak permainan saya untuk mengalahkan mereka," ungkapnya.

“Saya melihat kompetisi ini sangat penting karena ini adalah kesempatan untuk membuktikan apakah saya layak berada di tim. Ada banyak hal yang harus diperebutkan dan saya tidak mampu melakukan kesalahan apa pun," Low Eu Cong menambahkan.

Artikel Tag: bam, Low Eu Cong, junior

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini