Meski Corona Mengancam, Malaysia Open 2020 Dipastikan Digelar Sesuai Rencana

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Feb 2020, 18:00 WIB
Meski Corona Mengancam, Malaysia Open 2020 Dipastikan Digelar Sesuai Rencana

Podium Tunggal Putra Malaysia Open 2019 Bersama Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2020 World Tour Super 750, yang dijadwalkan pada 31 Maret hingga 5 April mendatang akan berjalan sesuai jadwal meskipun wabah Covid-19 atau virus corona semakin meluas.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak memiliki rencana untuk membatalkan atau bahkan menunda turnamen bergengsi yang berhadiah total US $ 750.000 (RM3.1mil) atau berkisar 10,8 miliar rupiah itu, kata sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh.

Wabah virus corona yang telah menewaskan lebih dari 1.800 orang dan menginfeksi lebih dari 70.000 orang di seluruh dunia, telah memaksa beberapa turnamen olahraga besar di kawasan Asia Tenggara dibatalkan atau ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Diantaranya adalah LPGA Thailand (20-23 Februari) dan Turnamen Champions Putri (27 Februari - 1 Maret), yang berada di kawasan Asia dari Tur LPGA AS.

Di Malaysia, penyelenggara tiga cabang olahraga juga telah menunda acara mereka, yakni Kejuaraan Maybank 16-19 April), turnamen golf yang disetujui bersama oleh Tur Asia dan Eropa, kejuaraan bowling Malaysia Terbuka (26 Maret - 4 April) dan Kejuaraan Asian Road Cycling (17-22 Maret).

"Kami akan tetap melanjutkan pementasan Malaysia Open untuk saat ini," kata Kenny.

“Kami terus berkonsultasi dengan otoritas pemerintah terkait serta Federasi Badminton Dunia (BWF). Kecuali kami menerima arahan dari salah satu pihak untuk menunda, turnamen akan diadakan sesuai rencana,” ungkapnya.

Kenny juga mengatakan pemerintah telah memberikan jaminan bahwa Malaysia aman untuk dikunjungi.

“Wakil Perdana Menteri (Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail), yang juga pelindung kami, telah menyatakan bahwa Malaysia aman untuk dikunjungi. Saya pikir itu pesan positif dan meyakinkan dari Pemerintah,” tambah Kenny.

Malaysia Open, yang menjadi bagian dari turnamen World Tour level atas, adalah salah satu dari beberapa turnamen terakhir yang menawarkan poin peringkat sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, Malaysia Open 2020

2184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini