Megahnya Pembukaan Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 13:30 WIB
Megahnya Pembukaan Piala Sudirman 2019

Pembukaan Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dalam sebuah acara Welcome Party di Nanning International Convention Center pada Jumat (17/5) malam, kejuaraan Piala Sudirman 2019 dibuka secara resmi oleh Presiden Federasi Badminton Dunia (BWF), Poul Erik Hoyer yang berlangsung sangat spektakuler.

Acara dimulai dengan defile para atlet dari 32 negara peserta, yang diwakili oleh Kapten dan wakil tim masing-masing. Hendra Setiawan yang ditunjuk sebagai kapten naik bersama Greysia Polii berjejer di panggung bersama kontestan lainnya.

Sorak-sorai pemain Indonesia mengiringi langkah kedua pemain itu berjalan menuju panggung. Kemudian dilanjutkan dengan dipamerkannya Piala Sudirman 2019 yang membuat para penonton takjub. Ada perasaan rindu bagi Susy Susanti yang terakhir kali mengangkat Piala Sudirman 30 tahun lalu.

"Kan kita tahu ya Piala Sudirman sudah lama tidak ke Indonesia, jadi ada kerinduan lebih, bukan cuma saya. Kalau saya ya pasti karena saya pernah merasakan bagaimana merebut Piala Sudirman. Tapi juga atlet, dan masyarakat pecinta bulutangkis," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Piala Sudirman 2019.

Susy punya keyakinan, dengan skuad yang dimiliki Indonesia saat ini, Ia berharap para pemain mampu bekerja keras untuk memboyong kembali piala yang namanya diambil dari Indonesia itu ke Tanah Air. Apalagi Susy tentu akan sangat bangga bila mampu meraih gelar Piala Sudirman saat menjadi pemain dan juga sebagai pengurus PBSI.

"Banyak yang bilang, titip ya bawa pulang (piala), banyak titipan harapan dari Indonesia. Kata mereka, ayo Susy koleksi gelar lagi ya, jadi bisa dapat Piala Sudirman waktu main dan waktu jadi pengurus (PBSI). Ya, selama kita semangat dan kerja keras, kita selalu punya harapan," ujarnya.

Tim Indonesia akan menjalani laga perdana menghadapi Inggris pada Minggu (19/5). Jonatan Christie dan kawan-kawan harus waspada menghadapi Inggris yang dihuni para pemain berpengalaman seperti mantan juara Eropa, Rajiv Ouseph dan juga juara Commonwealth Games 2018, Chris Adcock/Gabriele Adcock.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, hendra setiawan, Greysia Polii, Piala Sudirman 2019

1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini