Lee Zii Jia Susah Payah Kalahkan Shesar di 16 Besar Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Apr 2022, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Susah Payah Kalahkan Shesar di 16 Besar Kejuaraan Asia 2022

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia mempertahankan ketenangannya untuk menggagalkan serangan balik pada game kedua dari petenis Indonesia Shesar Rustavito untuk melaju ke perempat final tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila kemarin.

Pebulutangkis independen itu memenangkan game pertama 21-14 dan memimpin 20-17 di game kedua sebelum Shesar membalas untuk menyelamatkan tiga poin. Tidak terpengaruh oleh comeback yang terlambat, Zii Jia tetap tenang untuk memastikan tempatnya dengan kemenangan 22-20 dalam 32 menit.

Lee Zii Jia, yang melewatkan Korea Open untuk fokus pada Kejuaraan Asia pertamanya, akan bermain melawan pemain eringkat 14 dunia Kanta Tsuneyama dari Jepang hari ini. Tsuneyama mengalahkan veteran Vietnam Nguyen Tien Minh 21-9 dan 21-10 di babak kedua.

Namun, patah hati bagi rekan latihan Lee Zii Jia dan rekan setimnya di Piala Thomas Liew Daren yang menyia-nyiakan peluang emas untuk menumbangkan peringkat 8 dunia, Jonatan Christie dari Indonesia. Ia kalah 21-14, 13-21 dan 21-19 dalam waktu 55 menit.

Daren memimpin 17-15 di game penentuan hanya untuk memungkinkan Jonatan memenangkan empat poin untuk mengambil inisiatif dan akhirnya menaklukkan pemain veteran.

 “Saya harus lebih tangguh secara mental dan bereaksi lebih cepat di tahap-tahap penting. Saya telah bermain dengan baik tetapi tidak bisa menyelesaikan pekerjaan itu,” keluh Daren.

“Saya harus terus bekerja lebih keras untuk tampil lebih baik di Piala Thomas (8-15 Mei di Bangkok).”

Sementara itu, pemain muda China Weng Hongyang dan Li Shifeng melanjutkan perjalanan mereka ke delapan besar untuk melakukan pemanasan dengan baik menjelang Final Piala Thomas.

Pemain kualifikasi berusia 23 tahun, Hongyang, mengalahkan petenis nomor 11 dunia asal India K. Srikanth 21-16, 17-21, 21-17 di babak kedua, sementara Shifeng yang berusia 22 tahun mengalahkan pemain nomor 15 dunia, Wang Tzu-wei dari Taiwan 22-20 dan 23-21.

Hongyang akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Anthony Ginting dari Indonesia, sementara Shifeng telah menyiapkan pertandingan babak delapan besar melawan Chico Aura dari Indonesia, yang telah menyingkirkan Kento Momota dari Jepang pada hari pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shesar Hiren Rhustavito, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-susah-payah-kalahkan-shesar-di-16-besar-kejuaraan-asia-2022
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini