Lee Yang/Wang Chi Lin Terlalu Dominan Bagi Pasangan Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 11:00 WIB
Lee Yang dan Wang Chi Lin Terlalu Dominan Bagi Pasangan Malaysia

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Lee Yang dan Wang Chi Lin 12 Malaysia 0. Itulah skor seberapa dominan pasangan Taiwan itu atas para pemain Malaysia setelah mengalahkan pasangan peringkat 15 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di laga pembuka Grup A World Tour Finals di Bangkok kemarin.

Malaysia memegang dua keunggulan 9-5 di game pertama dan 12-4 di game kedua tetapi masih gagal menghabisi mereka saat mereka kalah 18-21 dan 22-24.

Itu adalah kekalahan kedua berturut-turut mereka dan ketiga secara keseluruhan dari pasangan peringkat 7 dunia itu setelah juga kalah di perempat final Yonex Thailand Open dua pekan lalu. Lee Yang dan Wang Chi Lin juga menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk merebut gelar Thailand Open pertama dan kedua dalam dua minggu sebelumnya, menyebabkan kekalahan ketiga berturut-turut pada kedua pasangan.

Wakil Malaysia lainnya yang kalah dari Lee Yang dan Wang Chi Lin, yang bekerja sama pada 2019, adalah Low Juan Shen/Chooi Kah Ming (dua kali) dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong (sekali).

Ee Yi meratapi kehancuran game kedua mereka di mana mereka juga menyia-nyiakan game point pada 22-21.

“Kami seharusnya membawanya ke game ketiga. Tapi kami tidak mengelola situasi dengan baik saat unggul 12-14 di game kedua. Mereka adalah pasangan yang hebat dan sangat berpengalaman. Kami sudah memberikan yang terbaik, tapi itu belum cukup,” kata Ee Yi.

Kekalahan tersebut membuat Ee Yi/Yew Sin harus memenangkan pertandingan round-robin mereka yang tersisa melawan Sean Vendy/Ben Lane dan Marcus Ellis-Chris Langridge dari Inggris jika mereka berharap untuk finis di dua besar.

Di Grup B, Aaron/Wooi Yik memulai dengan baik dengan mengalahkan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan 21-14 dan 21-19 dan mereka akan berusaha untuk mendapatkan tiket awal ke semifinal World Tour Finals dengan kemenangan atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia hari ini.

Meskipun menjadi pasangan yang lebih kuat di atas kertas, Aaron tidak menganggap remeh setelah melihat pasangan peringkat 24 dunia asal Rusia itu saat kalah tipis melawan pasangan nomor 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 18-21, 21-15 dan 17-21.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda tidak bisa meremehkan siapa pun di World Tour Finals. Ivan dan Vladimir adalah mantan juara All England dan masih menjadi salah satu pasangan terbaik di Eropa, kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk mengalahkan mereka,” kata Aaron.

“Ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Kami harus bertahan dengan baik karena orang-orang ini brilian dalam menyerang,” jelasnya.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, World Tour Finals

2958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini