Kepolisian Turun Tangan Dalami Kasus Pencurian di Hotel Timnas Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mar 2024, 00:00 WIB
Kepolisian Turun Tangan Dalami Kasus Pencurian di Hotel Timnas Taiwan

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Taiwan baru-baru ini berangkat ke Paris, untuk tampil French Open 2024.Tak disangka, sebelum kompetisi dimulai, koper pelatih Chen Honglin dikabarkan telah dicuri dan kamarnya diduga telah dibobol.

Terkait hal ini, Badan Olahraga menyatakan bahwa tim telah melaporkan hal tersebut ke pihak asosiasi dan pihak hotel, menelepon polisi dan meminta penguatan pemeliharaan keselamatan.

Pada saat yang sama, Asosiasi Bulutangkis Taiwan telah mengeluarkan dokumen yang meminta Kantor Perwakilan China di Prancis untuk membantu masalah terkait.

Juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang / Wang Chi Lin menyatakan di media sosial bahwa barang bawaan seseorang dicuri dari tim, dan ada juga situasi yang mengerikan di mana pintu kamar mereka dibuka oleh orang asing.

Selain Lee Yang, bintang Taiwan Tai Tzu Ying juga mengungkapkan pengalaman buruknya di media sosial, "Sepertinya agak berbahaya di dekat tempat tinggal saya kali ini. Pintu kamar dibuka seseorang di tengah malam, ada yang di dalam kamar, seseorang membuka pintu dan masuk, dan koper seseorang dicuri."

Tai Tzu Ying juga mengungkapkan bahwa dia mencoba berbagai cara untuk membuat pintuacet, "karena kamar yang awalnya dibuka di tengah malam sebenarnya adalah milikku..."

Seorang pemain mengalami syok saat berkompetisi di luar negeri, Badan Olahraga menyatakan telah menyatakan keprihatinannya kepada tim dan memahami situasinya.

Karena tim menginap di hotel yang resmi ditunjuk oleh konferensi, jumlah orang relatif ramai. Barang bawaan yang dicuri adalah barang pribadi pelatih Chen Honglin. Saat tiba di hotel dengan bus bandara, secara tidak sengaja dicuri saat menurunkan barang bawaan, ada juga insiden lain.

Administrasi Olahraga menyatakan bahwa tim telah secara resmi melaporkan kejadian tersebut ke konferensi dan hotel, menelepon polisi dan meminta peningkatan pemeliharaan keselamatan.

Pada saat yang sama, Asosiasi Bulutangkis Taiwan telah mengeluarkan dokumen yang meminta Kantor Perwakilan China di Prancis untuk membantu masalah terkait. Namun, Olimpiade tahun ini akan diadakan di Paris, dan venue French Open juga menjadi tempat diadakannya kompetisi bulu tangkis Olimpiade, keamanan publik setempat tidak ideal dan dunia luar mengkhawatirkan keselamatan para pemainnya.

Menanggapi hal tersebut, Departemen Olahraga menjawab bahwa selama Olimpiade Paris, para pemain dan pelatih masing-masing tim pada prinsipnya akan mengatur akomodasi di Perkampungan Atlet yang tidak terbuka untuk umum, dan berkoordinasi dengan panitia persiapan untuk standarisasi penempatan petugas keamanan. membantu menjaga keselamatan tim selama Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Taiwan, Tai Tzu Ying, Lee Yang, Wang Chi Lin, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kepolisian-turun-tangan-dalami-kasus-pencurian-di-hotel-timnas-taiwan
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini