Lee Chong Wei Dukung BWF Tunda World Tour Asia ke Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Sep 2020, 03:00 WIB
Lee Chong Wei Dukung BWF Tunda Tour Asia ke Tahun Depan

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei setuju dengan keputusan Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menunda World Tour Asia hingga Januari tahun depan, dan memperingatkan para pemain untuk tetap kuat dan menggunakan ruang yang tersisa untuk mempersiapkan jadwal ketat pada 2021.

BWF mengumumkan pada hari Jumat bahwa di bawah epidemi mahkota baru, hampir tidak mungkin untuk melanjutkan tiga pertandingan Asia pada bulan November. Oleh karena itu, musim 2020 akan ditunda hingga putaran final akhir tahun pada bulan Januari tahun depan.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa BWF berada di bawah tekanan yang luar biasa, dan bahkan dia tidak senang karena desakan BWF untuk menjadi tuan rumah Piala Thomas dan Uber.

"Merupakan hal yang benar untuk menunda Asian Tour ke tahun depan. Bagaimanapun, BWF harus membuat keputusan yang sulit untuk olahraga ini. Saran saya adalah tetap kuat. Kami punya waktu tiga bulan untuk melakukannya di musim baru. Awal yang lebih baik, saya mengerti bahwa para pemain mulai merasa cemas. Saat saya masih bermain, sudah sangat sulit tanpa kompetisi selama dua bulan," kata Chong Wei.

"Tapi apa yang bisa kami lakukan? Apakah kami akan duduk di sana dan mengeluh dan tidak melakukan apa-apa? Meski ada kesulitan, para pemain harus memaksakan diri hingga batas dan menggunakan waktu ini untuk melihat seberapa banyak yang bisa mereka lakukan dalam setahun," ungkapnya.

Meskipun cabang olah raga lain telah dimulai dalam beberapa bulan pertama, BWF belum dapat memulai kembali musim tersebut sejak penangguhan kompetisi internasional pada bulan Maret.

Rencana awal adalah untuk menggelar Piala Thomas Uber pada 3 Oktober dan dilanjutkan Denmark Open serta Denmark Master, tapi setelah negara mundur, BWF terpaksa menunda Piala Thomas dan Uber hingga tahun depan dan dan hanya Denmark Open yang digelar sesuai jadwal.

Media asing tidak puas dengan perlakuan dingin para pemain Asia di Tour Eropa, tetapi ketika BWF mengumumkan penundaan Tour Asia pada Jumat, keraguan tersebut menghilang.

"Situasi BWF tidak mudah. ​​Mereka tidak bisa memuaskan semua orang. Saya pikir mereka telah membuat keputusan yang tepat. Bahkan jika Tour Asia diadakan pada November seperti yang direncanakan, pemain Eropa mungkin tidak bisa masuk, dan pemain India mungkin tidak datang, Kami tidak tahu apa yang akan terjadi," jelas Chong Wei.

Artikel Tag: lee chong wei, BWF, Tour Asia

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini