Kidambi Srikanth Masih Berharap Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Mei 2021, 06:30 WIB
Kidambi Srikanth Masih Berharap Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tertinggal setelah tiga final kualifikasi Olimpiade dibatalkan, pebulutangkis India Kidambi Srikanth masih menyimpan "harapan" untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo, optimismenya yang samar-samar bertumpu pada kepastian badan dunia itu atas sebuah pernyataan tentang proses kualifikasi.

Mantan pemain nomor satu dunia, Kidambi Srikanth dan peraih medali perunggu Olimpiade London, Saina Nehwal tidak bisa lagi bersaing setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Rabu membatalkan acara kualifikasi terakhir di Singapura karena pembatasan perjalanan terkait virus corona.

Pembatalan Singapore Open (1-6 Juni) setelah Malaysia Open dan India Open terpaksa ditunda akibat krisis kesehatan.

BWF, bagaimanapun, mengatakan itu "akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo di kemudian hari."

"Saya bisa saja lolos jika saya berpartisipasi dalam kualifikasi tetapi tidak banyak yang bisa saya lakukan sekarang. Hanya menunggu untuk melihat apa yang BWF katakan tentang keseluruhan kualifikasi ini, jadi tetaplah berpegang pada harapan," kata Srikanth kepada PTI.

"Saya tidak benar-benar memikirkan tentang apa yang dapat dilakukan BWF, karena apa pun yang saya pikirkan secara alami akan membuat kualifikasi saya menjadi mungkin," ungkapnya.

Tidak ada turnamen yang dijadwalkan hingga Agustus dan Telangana juga telah dikunci. Kidambi Srikanth mengatakan dia sekarang akan istirahat dari pelatihan.

"Saya sudah istirahat. Mereka mencoba mendapatkan izin untuk pelatihan. Jika kami mendapatkannya maka mungkin mulai minggu depan saya akan mulai berlatih."

Ditanya apakah BWF dapat melakukan sesuatu yang berbeda, Srikanth berkata: "Sekarang kami dapat mengatakan banyak hal karena turnamen tidak terjadi tetapi kami benar-benar tidak tahu apa yang terjadi antara penyelenggara dan BWF."

"Jadi, saya tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukan, mungkin BWF bisa mengkomunikasikan hal-hal lebih baik kepada para pemain," Ia menjelaskan.

Artikel Tag: kidambi srikanth, saina nehwal, olimpiade tokyo 2020, BWF

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini