Kento Momota Positif Covid-19, Tim Jepang Mundur Dari Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jan 2021, 06:00 WIB
Kento Momota Positif Covid-19, Tim Jepang Mundur Dari Thailand Open

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT) dapat mengonfirmasi bahwa tunggal putra Jepang nomor 1 dunia, Kento Momota dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes wajib PCR di Bandara Narita di Tokyo, Jepang dalam perjalanan ke Bangkok, Thailand sebelumnya pada hari ini (3/1).

Asosiasi Bulu Tangkis Nippon (NBA) kemudian menarik semua pemain tunggal dan ganda dari YONEX Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari 2021).

Seluruh tim Jepang akan terbang ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti turnamen bulu tangkis pada malam tanggal 3 Januari. Kento Momota telah berkumpul dengan anggota tim nasional lainnya sehari sebelumnya di Pusat Latihan Nasional di Kita, Tokyo pada 2 Januari.

BWF dan BAT akan mengundang pemain dan pasangan pengganti untuk kedua turnamen dari daftar cadangan yang sudah dijadwalkan untuk tiba di 'Asian Leg Bubble' di Bangkok pada atau sebelum 4 Januari dan dengan Sertifikat Masuk ke Thailand.

YONEX dan TOYOTA Thailand Open plus HSBC BWF World Tour Finals 2020 akan berjalan sesuai rencana meski sudah ada penarikan dari tim China sebelumnya setelah tak mendapatkan izin dari Pemerintah setempat karena ketakutan wabah jenis baru Covid-19. 

Absennya tim nasional Jepang di Thailand Open tentunya sangat mengecewakan para penggemar di seluruh dunia yang sangat menantikan turnamen papan atas dimulai kembali setelah sebagian besar tahun lalu harus terhenti karena pandemi Covid-19.

Namun ini juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi para pemain Indonesia untuk berjaya di Thailand, di mana turnamen kompetitif terakhir yang dilakoni Jonatan Christie dan kawan-kawan adalah All England Open pada Maret lalu.

Artikel Tag: kento momota, Covid-19, jepang, Thailand Open

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini