Kento Momota dan Viktor Axelsen Berpotensi Jumpa di Final Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Okt 2021, 14:00 WIB
Kento Momota dan Viktor Axelsen Berpotensi Jumpa di Final Denmark Open

Viktor Axelsen-Kento Momota/[Foto:Straitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen VICTOR Denmark Open 2021, acara pertama HSBC BWF World Tour sejak Spanyol Masters pada bulan Mei, mulai di Odense hari ini dengan kemungkinan Kento Momota vs Viktor Axelsen akan menjalani bentrokan akhir untuk perebutan gelar. 

Sejak terakhir kali mereka bertemu, di final PERODUA Malaysia Masters pada Januari 2020, jalur karir mereka menempuh lintasan yang sangat berbeda. Axelsen memenangkan All England tahun itu, mendominasi Tour Asia pada Januari 2021, dan memenangkan emas Olimpiade. 

Kento Momota tidak beruntung terlibat dalam kecelakaan mobil, membutuhkan operasi untuk penglihatan ganda, dan harus melewatkan Tour karena terinfeksi COVID-19. Olimpiade adalah titik rendah baginya saat ia hancur di bawah beban harapan. Sejak saat itu, dia memiliki performa yang bagus di dua ajang tim utama yakni Piala Sudirman dan Piala Thomas, tetapi jauh dari konsistensi terbaiknya.

Jika mereka harus mencapai final, akan menarik untuk melihat apakah Kento Momota dapat melanjutkan rekor impresifnya atas Axelsen dengan keunggulan 14-1. Dalam beberapa bulan terakhir, Axelsen nyaris tak terkalahkan, tetapi bisakah Momota membuat terobosan?

Unggulan teratas itu memenangkan putaran pembukaannya melawan pemain Prancis, Toma Junior Popov tanpa banyak kesulitan 21-12 dan 21-15, tetapi ada lawan lain yang bisa menjegalnya sebelum dia mencapai final. Juara bertahan Anders Antonsen berada di paruh undian yang sama dan kemungkinan akan menjadi lawan di babak semifinal.

Pada laga ulangan final tahun lalu, Antonsen mengawali laga dengan lambat melawan rekan senegaranya Rasmus Gemke, namun mampu menutup pertandingan dengan straight game, 21-16 dan 22-20.

Axelsen diunggulkan untuk bertemu dengan juara All England Lee Zii Jia di perempat final.

Di antara mereka yang mengundurkan diri adalah unggulan teratas tunggal putri dan juara Olimpiade Chen Yu Fei dan Shi Yu Qi, yang membawa China meraih gelar Piala Sudirman, Pasangan Korea Choi Sol Gyu/Seo Seungjae dan Choi Solgyu/Chae Yujung,.Michelle Li, yang pensiun karena cedera pada pertandingan pertamanya di Piala Uber, Mark Caljouw dari Belanda, Ganda putri Prancis Delphine Delrue/Lea Palermo, dan ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Di antara korban yang menonjol pada hari pertama adalah peraih medali perak Olimpiade, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, yang mengundurkan diri dalam pertandingan mereka melawan Amalie Magelund/Freja Ravn, setelah Denmark memimpin 5-1.

Kunlavut Vitidsarn, yang telah menikmati performa luar biasa dalam beberapa pekan terakhir, menjadi korban lain saat ia kalah dua game langsung dari Sameer Verma asal India. 

Juara Olimpiade, Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping melaju ke babak kedua dengan gaya yang kontras. Indonesia dibawa ke tiga game oleh Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, sementara Wang/Huang menyingkirkan Robin Tabeling/Selena Piek 21-6 dan 21-7.

Artikel Tag: kento momota, viktor axelsen, Denmark Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-dan-viktor-axelsen-berpotensi-jumpa-di-final-denmark-open
2445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini