Kalah Dari Nishimoto, Jonatan Christie Enggan Cari-Cari Alasan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Mei 2022, 21:20 WIB
Jonatan Christie akui kekalahannya dari Kenta Nishimoto.

Jonatan Christie akui ketangguhan Kenta Nishimoto yang bermain lebih agresif. (Gambar: Humas PP PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengakui ketangguhan Kenta Nishimoto saat kalah di semifinal Thomas Cup 2022. Ia merasa bahwa Nishimoto memang bermain lebih hebat dalam pertandingan tersebut.

Bermain dengan kondisi Indonesia unggul 2-0, Jonatan Christie sejatinya dapat menjadi penentu kemenangan merah putih atas Jepang. Sayangnya, Jojo yang tampil apik sepanjang turnamen akhirnya harus terpleset ketika bertanding melawan Kenta Nishimoto. Ia harus tumbang dua set langsung dengan skor akhir 20-22 dan 13-21. Seusai pertandingan, Jojo membeberkan penyebab kekalahannya.

Ia tidak mau mencari-cari alasan seperti angin kencang ataupun lapangan yang licin. Ia mengakui ketangguhan Nishimoto yang memang bermain lebih baik secara keseluruhan.

"Lawan memang tampil bagus. Defense-nya kuat dan serangannya juga tajam. Dari awal saya lihat dari greget permainan, saya kalah lawan dia. Saat Jepang ketinggalan 0-2, kemauan dan tekad Kenta seperti ingin menang dari saya dari awal itu demikian besar. Di sini saya kalah semangat atau gregetnya. Ini salah saya," ucap Jojo saat diwawancara oleh media setempat.

"Di sisi permainan saya juga kurang tenang dan buru-buru. Akibatnya banyak salah sendiri. Saya kurang bisa mengontrol permainan. Permainan saya tidak keluar sama sekali, terutama di gim kedua," tandasnya sekali lagi.

Untuk pertandingan babak final Thomas Cup 2022 melawan India nanti, Jojo berjanji akan tampil lebih ngotot. Ia enggan mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Kenta Nishimoto, Thomas Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-nishimoto-jonatan-christie-enggan-cari-cari-alasan
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini