Jonatan Christie Pimpin Skuad Indonesia di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 16:30 WIB
Jonatan Christie Pimpin Skuad Indonesia di Piala Thomas 2024

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia, yang dipimpin oleh Jonatan Christie di tunggal putra, akan kembali memberikan ancaman besar di Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu.

Setelah awal tahun yang mengecewakan, Jonatan Christie secara sensasional membalikkan performanya dengan meraih gelar All England pada bulan Maret dan medali emas Kejuaraan Asia pada hari Minggu.

Sebelum kemenangannya, pemain peringkat 3 dunia itu tersingkir lebih awal di semua turnamen lainnya sejak Januari.

Performa luar biasa Jonatan Christie menjadi pertanda baik bagi Indonesia di Piala Thomas, terutama dengan sesama pemain tunggal Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto juga mendapat sorotan setelah hasil yang biasa-biasa saja di awal tahun.

Pasangan peringkat 7 dunia Fajar-Rian juga merebut mahkota All England sementara Anthony menjadi runner-up setelah Jonatan di turnamen tersebut.

Keempatnya akan didukung dengan cakap oleh pemain peringkat 29 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo, juara dunia junior Alwi Farhan (tunggal), peringkat 9 dunia Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana, dan peringkat 13 dunia Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin (ganda).

Indonesia menjadi tim tersukses di turnamen ini dengan meraih gelar juara sebanyak 14 kali.

Tim ini terakhir kali menjadi juara pada edisi 2020 di Aarhus, Denmark, setelah menang mengesankan 3-0 atas juara 10 kali China di final.

Pada edisi terakhir tahun 2022, Indonesia terpaksa harus puas meraih perak setelah secara mengejutkan kalah dengan skor yang sama dari India di Bangkok.

Tim Indonesia berpeluang membalas dendam atas tim India di awal turnamen kali ini saat kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan seru di Grup C.

Di grup yang terlihat terberat di atas kertas, Jonatan dan rekan satu timnya juga akan menghadapi Thailand dan juga Inggris. Hanya dua tim teratas di grup yang akan lolos ke delapan besar Piala Thomas 2024 .

Artikel Tag: Jonatan Christie, Piala Thomas 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-pimpin-skuad-indonesia-di-piala-thomas-2024
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini