Sikat Li Shifeng, Jonatan Christie Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 22:30 WIB
Sikat Li Shifeng, Jonatan Christie Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses menjadi jawara turnamen kontinental Benua Asia yang bertajuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah di laga puncak berhasil menumbangkan musuh bebuyutannya asal China, Li Shifeng.

Menempati unggulan ketiga, Jonatan sukses menundukan wakil tuan rumah China, Li Shifeng dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Gymnasium, China pada Minggu (14/4) malam waktu setempat.

Jonatan memulai laga dengan baik memimpin 3-1 di awal permainan. Namun, Li Shifeng membalas membalikan keadaan menjadi 4-6, sebelum Jonatan kembali bisa mengambil alih kendali permainan untuk menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda, Jonatan tak mengendurkan serangan nampu menjaga jarak hingga 15-10. Situasi tertekan di pihak Jonatan ketika Li Shifeng mampu mendekat menipiskan ketertinggalan hanya tinggal satu poin saja dalam kedudukan 15-14. Namun, Jonatan tak gentar oleh tekanan publik tuan rumah, mampu merangkai lima poin beruntun untuk unggul 20-14 dan menutup game pertama dengan 21-15.

Tak ingin kehilangan momentum, Jonatan mengawali keunggulan 2-0 dan berlanjut hingga selisih lima poin dengan 7-2 dan menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Jonatan terus menjaga keunggulan tak mengendurkan serangan selepas restart hingga 17-9. Namun, ketegangan mulai menyelimuti Merah Putih ketika Li Shifeng berhasil mendekati perolehan poin hingga selisih tiga poin dalam kedudukan 17-14.

Beruntung Jonatan Christie mampu menunjukkan mental petarung di depan publik tuan rumah yang kembali bisa menjauh hingga menutup kemenangan dengan keunggulan 21-16.

Kemenangan Jonatan membuat tunggal putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang tahun lalu dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Li Shifeng, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-li-shifeng-jonatan-christie-kampiun-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
1589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini