Juara Indonesia Open, PB Djarum Apresiasi Prestasi Tontowi, Liliyana dan Kevin Sanjaya

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jul 2018, 06:00 WIB
Juara Indonesia Open, PB Djarum Apresiasi Prestasi Tontowi, Liliyana dan Kevin Sanjaya

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir-Kevin Sanjaya Sukamuljo/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Sebagai bentuk apresiasi dan juga dukungan kepada para pemainnya yang berhasil meraih gelar prestisius di turnamen Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 pada pekan lalu, Djarum Foundation memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada tiga pemainnya, yakni Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir serta Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketahui, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses meraih gelar perdana musim ini di depan publik sendiri di Istora Senayan Jakarta saat di final Indonesia Open 2018 mampu menumbangkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-13 dan 21-16.

Tontowi/Liliyana juga sukses mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu dan mengakhiri kutukan tak pernah juara di Istora Senayan Jakarta.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjadi juara Indonesia Open untuk pertama kalinya setelah di final mampu menumbangkan wakil asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13 dan 21-16.

Kevin/Marcus juga sukses meneruskan tradisi gelar juara di sektor ganda putra setelah terakhir kali dipersembahkan oleh mantan juara dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih gelar Indonesia Open tahun 2013 lalu.

Dalam sambutannya, Program Director Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk komitmen Djarum kepada para atletnya yang telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, apalagi dua gelar Indonesia Open kali ini menyamai rekor sepuluh tahun lalu saat dua gelar dipersembahkan oleh ganda putri Vita Marissa/Liliyana Natsir dan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro.

"Djarum Foundation berkomitmen untuk memberi apresiasi kepada pemain dan pelatih yang berjasa, apalagi ini di kandang sendiri. Buat Owi/Butet, ini pecah telor, sebelumnya tidak pernah juara Indonesia Open di Istora. Kalau buat Kevin, ini pertama kalinya juara Indonesia Open, mudah-mudahan tahun depan juara lagi," ujar Yoppy.

Liliyana Natsir mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan dan bertekad untuk bisa meraih target yang selama ini belum bisa diraih, yakni medali emas Asian Games.

"Buat saya sih tidak munafik ya, bonus itu pasti menambah motivasi. Tapi dari awal pertandingan saya tidak memikirkan bonus dan fokus sama target saya dulu. Kami berterima kasih banyak atas penghargaan kepada prestasi kami, terima kasih untuk PB Djarum, Djarum Foundation, Blibli.com dan Tiket.com atas yang selalu mendukung kami," sebut Liliyana.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo

1944