Juara Dunia PV Sindhu Beberkan Alasan Batal ke Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Sep 2020, 22:30 WIB
PV Sindhu Mundur Dari Denmark Open

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara dunia tunggal putri asal India, PV Sindhu telah mengundurkan diri dari turnamen Denmark Open World Tour Super 750, tetapi mantan pemain peringkat 1 dunia, Saina Nehwal bertujuan untuk membuat kehadirannya terasa di Odense pada 13 hingga 18 Oktober mendatang.

Menurut The Times of India, PV Sindhu telah berubah pikiran setelah penundaan kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2020.

Awalnya, Sindhu memutuskan untuk tidak melaju ke kejuaraan, tetapi kemudian setuju untuk bergabung dengan tim setelah dibujuk oleh presiden Asosiasi Bulu Tangkis India ( BAI ).

“Saya menarik diri dari Denmark Open. Karena kejuaraan Piala Uber adalah acara tim, saya ingin mewakili negara saya. Dengan sekarang ditunda, tidak ada gunanya pergi ke Denmark,” kata Sindhu.

“Jika saya memainkan turnamen itu, saya harus berada di karantina rumah selama 14 hari saat kembali ke India. Selain itu, saya berencana untuk bersaing di tiga turnamen Asia di bulan November,” jelas pemain berusia 25 tahun itu.

Sebelumnya, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kejuaraan beregu paling bergengsi Piala Thomas dan Uber akan digelar pada 3 hingga 11 Oktober mendatang, kemudian dilanjutkan dengan dua turnamen beruntun yakni Denmark Open dan Denmark Masters 2020.

Namun, banyaknya negara yang tak mau ambil resiko untuk bepergian karena pandemi Covid-19 seperti Taiwan, Australia, Korea Selatan maupun Indonesia membuat membuat BWF memutuskan untuk menunda Piala Thomas dan Uber serta Denmark Masters yang membuat Denmark Open menjadi satu-satunya turnamen yang akan digelar.

Artikel Tag: PV Sindhu, Denmark, Uber

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini