Jelang Piala Sudirman 2019: Squad Tunggal Putra Siap Emban Tugas Negara

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Mei 2019, 03:00 WIB
Jelang Piala Sudirman 2019: Squad Tunggal Putra Siap Emban Tugas Negara

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Berkekuatan tiga pemain, dua diantaranya berada di peringkat 10 besar dunia, sektor tunggal putra Indonesia siap mengemban tugas untuk meraup poin penuh di kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, China pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Salah satu yang paling diandalkan adalah Jonatan Christie. Pemain peringkat 8 dunia itu baru saja meraih gelar perdana World Tour (Super Series) di turnamen New Zealand Open 2019 World Tour Super 300 pekan lalu di Auckland yang merupakan turnamen pertama yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

Menurut "Jojo" sapaan akrab Jonatan, setiap pemain memang mempunyai tanggung jawab untuk meraup poin jika diturunkan. Terlebih Indonesia diunggulkan ditempat ketiga dan difavoritkan untuk meraih gelar yang terakhir kali diraih 30 tahun lalu.

"Namanya pertandingan beregu, kan semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi tiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra," kata Jonatan.

Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting yang siap diturunkan oleh pelatih tergantung pada strategi yang akan diterapkan nantinya melawan type pemain berbeda.

"Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia," tambahnya.

Jika Piala Sudirman kali ini adalah pengalaman kedua bagi Jonatan dan Anthony, namun tidak bagi Shesar Hiren Rhustavito yang akan menjalani debutnya di kejuaraan bergengsi beregu campuran itu.

Selain perebutan gelar, Piala Sudirman 2019 juga menawarkan poin peringkat bagi setiap pemain untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Piala Sudirman 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-piala-sudirman-2019-squad-tunggal-putra-siap-emban-tugas-negara
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini