Jadi Pasangan Raih Medali Emas. Hendra Setiawan: Terima kasih, Markis Kido!

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Jun 2021, 12:30 WIB
Terimakasih Kepada Markis Kido Dari Veteran Indonesia, Hendra Setiawan

Hendra Setiawan-Markis Kido/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepergian legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido membuat semua orang merasa kehilangan tak terkecuali mantan pasangannya yang kini masih aktif bermain, Hendra Setiawan.

Bagi Hendra Setiawan, kebersamaan selama 14 tahun bersama di Pelatnas Cipayung adalah momen yang luar biasa, apalagi mereka adalah salah satu pasangan elit ganda putra yang sangat disegani di seluruh dunia.

Salah satu pencapaian fenomenal Hendra Setiawan dan Markis Kido adalah berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dengan mengalahkan musuh bebuyutan asal tuan rumah, Cai Yun dan Fu Haifeng di final dan berhasil melanjutkan tradisi emas bagi kontingen Indonesia.

"Turut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka.. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta.. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah," ujar Hendra dalam unggahan di akun instagramnya.

"Terimakasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido & selamat jalan," tambah Hendra yang saat ini berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Selain emas Olimpiade, Selain itu, Hendra/Kido juga sukses di beberapa kejuaraan besar yakni SEA Games (2005, 2007, 2009), BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009 serta Asian Games 2010.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kido meninggal dunia lantaran mengalami henti jantung saat bermain bulu di Tangerang Banten.

Dugaan terkait masalah jantung antara lain disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto yang menyebut Markis jatuh saat bermain bulu tangkis.

Selamat jalan Kido! 

Artikel Tag: markis kido, hendra setiawan, Indonesia, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadi-pasangan-raih-medali-emas-hendra-setiawan-terima-kasih-markis-kido
3701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini