Indonesia Open 2019: Anthony Susul Jonatan ke Babak 16 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jul 2019, 14:30 WIB
Indonesia Open 2019: Anthony Susul Jonatan ke Babak 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah Jonatan Christie berhasil melaju, pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Langkah Anthony ke babak kedua tak berjalan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik saat menundukkan pemain muda China yang tengah naik daun, Lu Guangzu dengan 20-22, 23-21 dan 21-18 dalam tempo 78 menit.

Ketatnya permainan sudah terjadi sedari menit awal game pertama di mana Lu Guangzu yang tampil tenang mampu terus mendulang poin. Meskipun Anthony juga berusaha mengejar dan memaksakan setting, namun Lu Guangzu berhasil memaksimalkan kesempatan untuk menyegel game pertama.

Tak mau kalah begitu saja dihadapan ribuan pendukung tuan rumah yang memadati Istora Senayan Jakarta, Anthony berusaha untuk tidak terpancing pola permainan Lu Guangzu. Namun banyaknya kesalahan Anthony yang tidak perlu membuat pemain China mampu memaksakan setting. Beruntung Anthony lebih sigap di momen kritis untuk menutup game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan Lu Guangzu, Anthony kian percaya diri di game ketiga dan terus memimpin perolehan poin hingga kembali merebut game penentu, sekaligus mengklaim tiket babak kedua Indonesia Open 2019.

"Dari awal sudah ketat, tapi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di game pertama. Pada game kedua, saya sempat memimpin dan harus setting juga, Puji Tuhan saya bisa menang. Waktu menyusul di game ketiga, Lu main lebih sabar," ungkap Anthony.

Lolos babak kedua, Anthony Ginting sudah ditunggu oleh pemain muda lainnya asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen yang berhasil menyingkirkan tunggal putra asal Jepang, Kanta Tsuneyama lewat pertarungan ketat tiga game dalam durasi 85 menit dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-17.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Lu Guangzu, Indonesia Open 2019

958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini