Indonesia Masters 2020: Perang Saudara Sudah Terjadi di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 09:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Perang Saudara Sudah Terjadi di Perempat Final

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mencapai babak perempat final pertama mereka tahun ini di Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500. Namun mereka tidak bisa tersenyum karena pasangan peringkat 9 dunia itu akan menghadapi rekan senegaranya untuk minggu kedua berturut-turut, dan kali ini adalah pasangan profesional yang baru, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Aaron/Wooi Yik mencapai babak delapan besar setelah menang meyakinkan 21-15 dan 21-13 atas pasangan senior Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen, sementara pasangan peringkat 23 dunia, Yew Sin/Ee Yi melaju setelah mengalahkan Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer asal Jerman dengan 21-17 dan 21-12. Malaysia dengan demikian setidaknya memiliki satu wakil di babak semifinal.

Aaron mengatakan itu terasa “aneh” baginya dan Wooi Yik untuk bermain melawan senior mereka, Yew Sin/Ee Yi setelah terakhir menjadi profesional pada minggu lalu.

“Ini akan menjadi canggung. Hanya beberapa minggu yang lalu kami adalah rekan satu tim, tetapi kami akan menghadapi mereka sebagai pemain profesional,” kata Aaron.

“Baru minggu lalu, kami harus menghadapi V Shem/Wee Kiong. Itu selalu sulit karena tidak ada yang dari kami ingin mengalahkan yang lain."

"Tapi begitulah undiannya, dan tidak ada yang bisa kami lakukan. Semoga pasangan terbaik menang dan terus mengibarkan bendera Malaysia di turnamen,” tambah Aaron yang bersama Wooi Yik mengalahkan V Shem/Wee Kiong pada babak pertama Malaysia Masters pekan lalu.

Aaron/Wooi Yik akan kembali sebagai favorit setelah mengalahkan Yew Sin/Ee Yi dua kali dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Kemenangan terakhir terjadi di babak pertama Denmark Open Super 750 Oktober lalu.

Di sektor ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying terus bermain dengan baik mengalahkan pasangan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan dengan 21-15 dan 21-17 untuk mengadakan pertemuan melawan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Indonesia Masters 2020

12745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini