Teo Ee Yi Targetkan Gelar Kejuaraan Asia Sebagai Kado Ulang Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Apr 2024, 09:15 WIB
Teo Ee Yi Targetkan Gelar Kejuaraan Asia Sebagai Kado Ulang Tahun

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Usia terus mengejar pemain ganda Teo Ee Yi tetapi dia tidak melambat. Bahkan, Ee Yi mengharapkan kebahagiaan ganda sebagai berkah ulang tahunnya bersama pasangan setianya Ong Yew Sin minggu depan.

Teo Ee Yi, yang berusia 30 tahun pada hari Kamis, mengincar tempat di skuad Final Piala Thomas minggu depan dan juga bertujuan untuk tampil baik bersama Yew Sin di Kejuaraan Asia di Ningbo, Tiongkok yang dimulai pada hari Selasa.

Piala Thomas akan diadakan di Chengdu, Tiongkok, mulai 26 April-7 Mei dan direktur pelatih nasional Rexy Mainaky harus menyerahkan nama timnya paling lambat 13 April.

Jika Teo Ee Yi terpilih, itu akan menjadi Final ketiganya dan kedua bersama Yew Sin.

Dia melakukan debutnya pada edisi 2018 di Bangkok, Thailand, dan menjalin kemitraan awal dengan Aaron Chia.

Duo ini kalah dari Fajar Alfian-Rian Ardianto di ganda kedua, dan Malaysia akhirnya kalah 1-3 dari Indonesia di perempat final.

Pada edisi terakhir, juga di Bangkok, Ee Yi dan Yew Sin disebutkan tetapi Ee Yi sekali lagi bermain bersama Aaron di babak delapan besar.

Duo ini meraih poin ganda kedua, sebelum Leong Jun Hao kalah dari H.S. Prannoy di tunggal ketiga sebagai juara akhirnya India mengalahkan Malaysia 3-2 di delapan besar untuk pertama kalinya di Final.

Pelatih Rosman Razak mengatakan Ee Yi dan Yew Sin akan siap menjalani tugas nasional jika dibutuhkan.

“Ee Yi sampai saat ini tidak mengalami cedera apa pun. Dari sisi saya, anak-anak siap bermain jika diperlukan,” kata Rosman.

Ee Yi-Yew Sin harus bersaing memperebutkan tempat dengan Man Wei Chong-Tee Kai Wun dan Goh Sze Wei-Nur Izzuddin Rumsani untuk bergabung dengan mantan juara dunia Aaron-Soh Wooi Yik untuk perjalanan Final.

Namun pertama-tama, duo ini, yang berangkat ke Tiongkok hari ini, akan tampil menonjol di pertemuan Asia, meski mereka harus menghadapi lawan yang tangguh. Duo ini bermain imbang melawan Ayato Endo-Yuta Takei dari Jepang di babak pertama. Jika menang, kemungkinan besar mereka akan menghadapi unggulan ketiga Liang Weikeng/Wang Chang dari China di babak selanjutnya.

Mereka berada di paruh atas dengan unggulan teratas Satwiksairaj Rankireddy/Chiraq Shetty dari India, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dan rekan senegaranya Wei Chong -Kai Wun, yang akan menghadapi Chen Boyang/Liu Yi dari Tiongkok di pertandingan pembuka.

Pada pertarungan paruh bawah, unggulan keempat Aaron/Wooi Yik menghadapi kualifikasi di babak pertama sementara Sze Fei/Izzuddin harus berhadapan dengan juara dunia unggulan kedua Kang Min-hyuk/Seo Seungjae agar bisa mencapai babak 16 besar.

Artikel Tag: Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, Kejuaraan Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/teo-ee-yi-targetkan-gelar-kejuaraan-asia-sebagai-kado-ulang-tahun
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini