Indonesia Masters 2020: Fajar/Rian Sukses Atasi Ganda Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 12:30 WIB
Indonesia Masters 2020: Fajar/Rian Sukses Atasi Ganda Jepang

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bersusah payah untuk melewati babak pertama turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 dengan menundukkan pasangan muda Jepang yang tengah naik daun, Akira Koga/Taichi Saito.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian berhasil memulangkan Akira/Taichi lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 66 menit dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-13.

Fajar/Rian langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Meskipun pasangan Jepang juga tak tinggal diam dan terus menempel ketat perolehan poin, namun Fajar/Rian berhasil menutup game ini dengan skor tipis.

Performa impresif Fajar/Rian justru tak terlihat di game kedua. Juara Korea Open 2019 itu banyak tertekan oleh permainan cepat Akira/Taichi disamping angin yang cukup kencang di stadion yang membuat pasangan Indonesia gagal mengembangkan permainan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Fajar/Rian tak membiarkan pasangan Jepang untuk bisa bangkit sedikitpun untuk terus mendulang poin. Alhasil, game penentuan kembali menjadi kekuasaan Fajar/Rian dan memastikan tiket babak 16 besar Indonesia Masters 2020.

"Kami kalah angin di game kedua, jadi berat mau main drive dan no lob pendek. Di game ketiga kami fokus di permainan depan net. Instruksi dari pelatih juga sangat berpengaruh sekali, sudah tahu harus incar ke mana," kata Fajar usai pertandingan.

Selanjutnya, Fajar/Rian yang mencapai babak semifinal di turnamen pembuka musim Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 pekan lalu, akan menghadapi kombinasi senior-junior asal China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi untuk memesan tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia Masters 2020

2913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini