Fajar/Rian Gagal Sumbang Medali Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 09:45 WIB
Fajar/Rian Gagal Sumbang Medali Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang masih tersisa, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dipastikan gagal membawa pulang medali di turnamen kontinental Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah terhenti di babak perempat final kala menyerah dari musuh bebuyutannya asal tuan rumah China, Liang Wei Keng / Wang Chang.

Menempati unggulan ketujuh, Fajar/Rian harus menyerah dari pasangan andalan tuan rumah Liang Wei Keng / Wang Chang lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-12 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (11/4) malam waktu setempat.

Fajar/Rian sejatinya mempunyai kesempatan untuk merebut kemenangan di game pertama saat memimpin 19-16. Namun sayang, Merah Putih menurunkan tempo yang membuat wakil China bisa merangkai lima poin beruntun untuk membalikan keadaan.

Meskipun mampu mendominasi di game kedua dan menutup permainan dengan skor yang cukup jauh, Fajar / Rian kembali tertinggal di game penentuan tak mampu keluar dari tekanan para suporter tuan rumah yang memberikan dukungan kepada Liang/Wang.

"Sebagai bahan evaluasi, kami harus selalu fokus, baik saat unggul maupun ketinggalan. Tidak boleh lengah dan harus siap, apa pun kondisinya," kata Rian.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian gagal menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head melawan Liang Wei Keng / Wang Chang dengan kedudukan 2-4, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 1000 pada bulan Januari lalu dengan rubber game 21-16, 17-21 dan 18-21 untuk kemenangan China.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Merah Putih kini hanya bergantung kepada juara All England, Jonatan Christie untuk meraih gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-gagal-sumbang-medali-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini