Tekad Fajar/Rian Pertahankan Performa Menuju Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Apr 2024, 07:00 WIB
Tekad Fajar/Rian Pertahankan Performa Menuju Olimpiade Paris 2024

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto adalah salah satu perwakilan Merah Putih yang diandalkan untuk meraih medali di kejuaraan akbar Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang.

Setelah musim yang naik turun tahun lalu, Fajar/Rian bangkit pada musim ini dengan berhasil mempertahankan gelar bergengsi All England World Tour Super 1000 pada bulan lalu.

Performa impresif ini tentunya diharapkan dapat dipertahankan oleh Fajar/Rian menuju kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Menjelang Olimpiade ini, pasti semua atlet berlomba untuk mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, pasti tidak mudah, tapi kami coba buat lebih siap lagi," kata Rian Ardianto, di Jakarta, Selasa (2/4), seperti dilaporkan Antara.

Fajar / Rian sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris dari bapak kualifikasi setelah menempati delapan besar klasemen. Hasil ini juga sebagai penebusan bagi Fajar/Rian setelah tiga tahun lalu gagal bersaing dengan seniornya di Pelatnas Cipayung, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia juga berpeluang meloloskan satu wakil lainnya yakni Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang saat ini masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Race to Paris dan akan berebut tempat bersama dengan pasangan China, Liu Yuchen / Ou Xuanyi dan juga juara bertahan asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin.

Suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan di sektor ganda jika keduanya berada di peringkat delapan besar klasemen akhir pada 28 April mendatang.

Kesempatan terakhir bagi Bagas/Fikri adalah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada pekan depan di Ningbo China di mana juara All England 2022 itu harus lolos setidaknya hingga babak final, sembari menunggu para pesaingnya gagal melewati perempat final.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-fajarrian-pertahankan-performa-menuju-olimpiade-paris-2024
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini