banner babe

Hong Kong Open 2019: Meski Berhasil Kalahkan Lin Dan, Anders Antonsen Tetap Hormati Sang Legenda

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Nov 2019, 21:38 WIB
Hong Kong Open 2019: Meski Berhasil Kalahkan Lin Dan, Anders Antonsen Tetap Hormati Sang Legenda

Lin Dan/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Ini adalah pertemuan pertamanya melawan pemain yang dia kagumi, dan Anders Antonsen asal Denmark tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengalahkan juara dunia lima kali asal China, Lin Dan, untuk mengklaim babak perempat final Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500.

"Pertama kali bermain menghadapi Lin Dan adalah kesempatan besar dan saya sudah menantikan untuk bermain dengannya selama dua-tiga tahun terakhir dan saya bertanya-tanya apakah itu akan terjadi," kata Antonsen, setelah kemenangan 21-14 dan 21-11 atas Lin kemarin.

“Saya senang bahwa saya harus mencobanya, dan memenangkannya bahkan lebih baik."

"Saya tidak direndahkan oleh situasinya, saya sangat tidak terkesan dan saya mencoba hanya memainkan permainan saya dan mencoba untuk mengalahkannya, cukup singkirkan sedikit rasa hormat," ungkapnya.

Permainan Lin telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, setelah bergeser ke gaya yang tidak terlalu eksplosif dan lebih bergantung pada penempatan yang cerdas. Antonsen tampaknya memiliki perasaan campur aduk tentang pola itu, tetapi masih memiliki pujian yang tinggi untuk mantan superstar yang mendominasi bulu tangkis dalam dua dekade terakhir itu.

“Tentu saja, ketika dia sedikit lebih muda, dia sangat eksplosif, sangat cepat dan super dalam semua aspek permainan, pemain yang sangat menyerang. Tetapi di tahun-tahun terakhirnya dia telah sedikit berubah, jadi mungkin bukan Lin Dan yang saya tonton, karena dia super agresif dan dia tidak seperti itu lagi," katanya.

“Dia pemain cerdas sekarang dan dia berusaha menjebakmu sepanjang waktu, maksudku, jika kamu membuat keputusan yang salah, dia bisa menghukumnya dengan segera. Saya bermain sangat ketat hari ini, tidak banyak kesalahan," jelas Antonsen.

“Saya hanya mencoba memainkan permainan saya sendiri dan tidak berpikir bahwa saya menghadapi Lin Dan, hanya melihat dia sebagai lawan lain. Itu adalah keputusan yang baik karena kadang-kadang ketika Anda memainkan pemain besar seperti Lin Dan untuk pertama kalinya, Anda akan sedikit direndahkan oleh situasinya. Saya tidak ingin seperti itu," Antonsen menambahkan.

Adapun performanya sendiri, Antonsen cukup senang. Sejak ia memenangkan Indonesia Masters pada Januari, ia secara konsisten menetapkan standar tinggi.

"Ini musim yang sangat bagus, terutama setengah tahun terakhir," kata Antonsen.

“Semuanya berjalan sangat cepat dan perkembangan saya lebih cepat dari yang saya harapkan. Jadi saya sangat senang dengan musim 2019, ini merupakan tahun yang sangat baik. Semoga saya bisa mengakhirinya dengan cara yang baik," tegas juara Indonesia Masters 2019 itu.

Artikel Tag: Anders Antonsen, lin dan, Hong Kong Open 2019

6370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini