Goh/Shevon Tumbangkan 1 Dunia di Babak Pertama Indonesia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Jun 2022, 10:30 WIB
Goh/Shevon Tumbangkan 1 Dunia di Babak Pertama Indonesia Open 2022

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda campuran nasional Shevon Lai Jemie membalas kritiknya setelah dia dan rekannya Goh Soon Huat secara sensasional menyingkirkan pasangan nomor satu dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama Indonesia Open 2022.

Soon Huat/Shevon berjuang mati-matian untuk menyingkirkan juara dunia 21-17, 7-21 dan 22-20 dalam waktu 69 menit di Istora Senayan di Jakarta dalam penampilan terbaik mereka dalam beberapa saat.

Kemenangan itu diraih meski Soon Huat terlihat kesulitan di game ketiga. Ia masih belum sepenuhnya pulih dari keracunan makanan yang dideritanya sebelum pertandingan pembuka pasangan itu di Indonesian Masters pekan lalu.

Shevon yang emosional lega dan membalas kritikan bersama Soon Huat setelah pertandingan.

“Secara pribadi, kemenangan ini mengirim pesan kepada mereka yang mengkritik kami karena membuat alasan setelah kalah di babak pertama Indonesia Masters. Kami tidak pernah membuat alasan setelah kekalahan. Kami tidak pernah menggunakan keracunan makanan sebagai alasan,” kata Shevon dengan berapi-api.

“Itu adalah salah satu pertandingan paling emosional yang pernah saya mainkan. Dan salah satu yang paling sulit diperjuangkan bagi kami berdua. Soon Huat masih tidak sehat sampai hari ini. Dia mengalami keracunan makanan sejak pertandingan pertama kami minggu lalu, dan dia masih kedinginan dan tubuhnya terasa lemah sepanjang minggu.”

''Namun kami berjuang sangat keras hari ini, terutama Soon Huat. Dia hampir pingsan dan saya mengatakan kepadanya bahwa kami bisa mundur. Saya tidak ingin dia mendorong lebih jauh tetapi dia bersikeras untuk menyelesaikan pertandingan,” jelasnya lebih lanjut.

Soon Huat dan Shevon akan menghadapi rekan senegaranya Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei selanjutnya untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Pang Ron/Ee Wei, yang baru saja bermain di turnamen kedua mereka bersama setelah IndonesianMasters, mengamankan kemenangan mengesankan 21-14, 21-19 atas pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo hanya dalam 31 menit.

Pasangan independen Soong Joo Ven/Goh Liu Ying juga menyelesaikan rintangan pembukaan mereka melawan pasangan tuan rumah Hafiz Faizal/Serena Kani, dengan kemenangan 21-13, 22-20.

Mereka akan menghadapi tugas berat di babak kedua saat mereka melawan pasangan peringkat 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gohshevon-tumbangkan-1-dunia-di-babak-pertama-indonesia-open-2022
1621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini